Peringati HLUN ke-28 Pemkot Cimahi Gelar Senam Bersama

Peringati HLUN ke-28 Pemkot Cimahi Gelar Senam Bersama di Lapangan Apel Pemkot Cimahi, Rabu (29/05) Foto: Diskominfo Kota Cimahi.

CIMAHI, POTENSINETWORK.COM – Pemerintah Daerah Kota Cimahi melalui Dinas Kesehatan Kota Cimahi menggelar peringatan Hari Lanjut Usia ke 28 tahun 2024 dengan mengadakan kegiatan senam bersama dalam rangkaian acara Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 28 Tingkat Kota Cimahi Tahun 2024 di Lapangan Apel Pemkot Cimahi, Rabu (29/05) yang dibuka oleh Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi  dan diikuti oleh unsur organisasi masyarakat, puskesmas dan lansia yang berjumlah  ± 450 orang. 

HLUN diperingati setiap tanggal 29 Mei setiap tahunnya, dan pada HLUN ke 28 tahun 2024 ini mengambil tema “Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat”. Tema ini mengandung makna bahwa negara memiliki perhatian pentingnya mewujudkan lanjut  usia yang terawat dan bermartabat. Dengan peringatan HLUN diharapkan mengapresiasi keberadaan lansia dan memotivasi kesadaran lansia dalam meningkatkan derajat kesehatannya, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dan lansia dalam upaya peningkatan status kesehatan lansia menuju lansia sejahtera, mandiri, dan bermartabat.

“Hari ini kita merayakan Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2024 temanya Lansia Terawat Indonesia Bermartabat. Hal ini penting karena semua kan pasti akan menjadi tua akan menjadi lansia. Oleh karena itu apa yang kita lakukan ini adalah untuk sekaligus ya kita merayakan dan juga untuk melihat sejauh mana kita memastikan yang sudah lanjut usia ini tetap sehat tetap produktif tetap beraktivitas terutama untuk terus menebar kemanfaatan bagi kota Cimahi,” ungkap Dicky saat diwawancarai awak media.

Baca Juga:  Ingatkan Masyarakat, Waspada Cuaca Ekstrem

Dicky menyampaikan kepada para Lansia, bahwa salah satu yang membuat kita eksis itu bukan hanya dari unsur biologisnya saja tetapi juga ada unsur psikologisnya.

“Jadi paling baik itu adalah kalau biologisnya mereka tetap terjaga sesuai dengan usianya tetap sehat dan secara psikologis kejiwaannya mereka semakin matang dan semakin dekat dengan yang menciptakan.”