News  

Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Garut Adakan Kegiatan Halal Bihalal dan Peringatan Hari Lahir Pancasila

Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kab.Garut Gelar Halal Bihalal dan Peringatan Hari Lahir Pancasilai di daerah wisata Situ Bagendit, desa Bagendit, kecamatan Banyuresmi Kab. Garut, Jum'at (30-05-2024).

GARUT, POTENSINETWORK.COM – Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kabupaten Garut menggelar kegiatan Halal Bihalal dan Peringatan Hari Lahir Pancasila” yang berlokasi di daerah wisata Situ Bagendit, desa Bagendit, kecamatan Banyuresmi kabupaten Garut.” Jum’at (30-05-2024).

Dihadiri langsung oleh : H. Delit Suparman Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Garut, beserta para Komandan Inti (KOTI), dan puluhan anggota yang ada di tiap-tiap Wilayah DPC Kecamatan yang ada di seluruh Wilayah Kabupaten Garut, hadir pula Forkopincam kecamatan Banyuresmi yang diwakili oleh Danramil 1110, Dandim 0611 Garut, Kapten CKE Untung Wahyudi.

Mengangkat Tema “Seberapa Pancasila Hari Ini,” Sebagai Momentum Meningkatkan persatuan dan silaturahmi, menjadikan peran Ormas Pemuda Pancasila dalam kehidupan berorganisasi Menjadi semakin solid & Bersatu Menuju Garut lebih maju”, dan kegiatan ini merupakan langkah positif untuk membangun persatuan, kekompakan dan ajang silaturahmi menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Kebut RPP Manajemen ASN, Kementerian PANRB Tampung Aspirasi Tenaga Non-ASN

“Dalam sambutannya ketua Pemuda Pancasila MPC kabupaten Garut H. Delit Suparman mengatakan, Kegiatan Halal Bihalal ini kami laksanakan sebagai momentum mempererat silaturahmi dan sinergitas antara semua DPC bersama MPC Pemuda Pancasila yang ada di kabupaten Garut dan memperingati Hari Lahir Pancasila, sehingga kedepannya akan mendorong kekompakan dan kekuatan demi mewujudkan Garut yang lebih baik,” ucapnya.

“Saya, atas nama Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Garut, ingin memberikan penghargaan sebesar — besarnya kepada PAC Banyuresmi yang telah bersedia menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan acara ini, juga tidak lupa ucapan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada semua kader Pemuda Pancasila yang penuh keikhlasan telah meluangkan waktu untuk dapat dapat menghadiri undangan ini.

“Sebagai umat Islam sudah selayaknya, kita berlapang dada khususnya sesama muslim sudah barang tentu dalam kehidupan sehari – hari melakukan hal – hal yang membuat kita khilaf, salah dan berdosa. Untuk itu, dalam kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak kepada semua anggota Pemuda Pancasila untuk berlapang dada membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan atas Ridho Allah SWT. Acara Halal Bihalal ini bisa diartikan momentum yang sangat berharga sebagai ajang silaturahmi untuk saling memaafkan, untuk bertatap muka satu sama lain, marilah kita saling memaafkan atas segala kesalahan baik yang di sengaja maupun yang tidak disengaja satu sama lain dibulan yang penuh keberkahan ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Sekda Kota Bandung Ema Sumarna Mengundurkan Diri, Pelayanan Publik Berjalan Normal

“Tidak lupa dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, saya ingin mengajak kita semua untuk merefleksikan nilai – nilai Pancasila dalam kebersamaan di organisasi yang kita cintai ini, mari jaga solidaritas dan gotong royong dalam membawa Garut yang lebih baik,” ungkapnya.

Menutup kegiatan acara Halal Bihalal, H. Delit Suparman menyampaikan permohonan doa kepada semua para kader Pemuda Pancasila, untuk diberi kelancaran dalam melaksanakan Ibadah Haji.

“Secara pribadi, pada kesempatan ini pula saya memohon doa dari semua yang hadir disini, agar dalam perjalanan melaksanakan Ibadah Haji bersama isteri saya mendapat kemudahan dari Allah SWT, dan juga saya berharap dalam melaksanakan Haji dengan khusyu, lancar dan dapat kembali dengan selamat, sehat tanpa kekurangan suatu apapun. Terakhir, marilah kita semua berdoa agar Allah SWT, senantiasa memberikan keberkahan, keselamatan dan kemakmuran bagi kita semua keluarga besar Pemuda Pancasila, semoga acara ini menjadi titik awal bagi kita semua untuk mempererat hubungan sesama Pemuda Pancasila di Kabupaten Garut,” tutupnya. (T.Wirama)