News  

Sekda Kota Cimahi Lepas 202 Calon Jamaah Haji  

Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan lepas 202 calon Jamaah haji , Kamis (6/6/2024)

CIMAHI, POTENSINETWORK.COM  – Pemerintah Daerah Kota Cimahi kembali melepas Calon Jemaah Haji Kota Cimahi tahun 1445 H / 2024 M yang hendak menunaikan ibadah Rukun Islam yang Ke-5 di Tanah Suci. Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan hadir untuk memberikan sambutan sekaligus melepas secara resmi 202   orang calon Jemaah Haji Kota Cimahi beserta enam orang Petugas Pendamping Haji di Pusat Pendidikan Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Pusdikpom) Kota Cimahi, Kamis (06/06).  Pemberangkatan Calon Jamaah Haji hari ini merupakan kloter terakhir (Kloter 58) pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kota Cimahi.       

“Hari ini kita bersama-sama melakukan pelepasan Calon Jemaah Haji gelombang kedua bagi Kota Cimahi. Alhamdulillah kita pada hari ini kita memberangkatkan sisa dari yang terdahulu sudah diberangkatkan dan ini adalah gelombang terakhir,” ungkap Dikdik.

Dikdik dalam sambutannya berpesan pada seluruh calon Jamaah Haji Kota Cimahi untuk dapat melaksanakan ibadah Haji dengan optimal karena kesempatan untuk menunaikan ibadah Haji tidak diperoleh semua orang. Menurutnya orang yang dapat menunaikan ibadah Haji adalah orang-orang pilihan yang mendapat kehormatan dan keistimewaan dari Allah SWT untuk menjadi dhuyuufur rohmaan atau tamunya Allah SWT.

Baca Juga:  Soal Dugaan Ijazah Palsu, Jokowi Digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Masih menurut Dikdik, perjalanan ke Tanah Suci untuk memenuhi panggilan Allah adalah termasuk jihad fii sabiilillaah yang harus disikapi dengan keikhlasan hati serta penyerahan diri secara total hanya untuk memperoleh ridho Allah SWT.

“Oleh karenanya laksanakan lah ibadah dengan tertib dan khusyu dengan mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi serta mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan oleh panitia penyelenggara ibadah Haji. Jauhi hal-hal yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan kemabruran Haji, seperti rofats, fusuuq dan jidal,” pesannya.

Baca Juga:  Benchmarking BBPMP Provinsi Sulawesi Selatan, Menemukan Semangat Pengabdian Berbasis Sosial Pendidikan di PKBM Sukamulya

Ia pun mengingatkan seluruh Calon Jemaah Haji Kota Cimahi untuk menjaga kesehatan jasmani maupun rohani, serta mempersiapkan ilmu manasik dengan sebaik-baiknya sesuai tuntunan Rosulullah SAW.

“Semoga kita bisa menghadirkan hati dan keikhlasan dalam setiap rangkaian aktivitas pelaksanaan ibadah Haji, sehingga mendapatkan keberkahan yang luar biasa dalam kehidupan kita sehari-hari,” tutur Dikdik.

Terakhir Dikdik secara pribadi juga atas nama Pemerintah Daerah Kota Cimahi mendoakan keselamatan para Calon Jemaah Haji Kota Cimahi agar dapat melaksanakan seluruh prosesi ibadah Haji dengan lancer hingga selamat kembali ke Tanah Air, “Selamat menunaikan ibadah Haji tahun 1445 H. Semoga diberikan kelancaran, kesehatan serta keselamatan dan dapat kembali ke Tanah Air dengan selamat dengan harapan memperoleh pahala Haji yang mabrur dan mabruroh, aamiin ya robbal alamiin…” tutupnya. (der)