News  

Jumat Keliling Bupati Bandung di Desa Tanjungwangi Pacet

Bupati Bandung Dadang Supriatna menyantuni puluhan anak yatim saat kegiataan rutin Jumat Keliling (Jumling) ke-97 di Masjid Jami Al Islah Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Jumat (7/6/2024).

Saat Jumling, Bupati Bandung Santuni Puluhan Anak Yatim di Kecamatan Pacet

KAB. BANDUNG, POTENSINETWORK.COM – Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini menyantuni puluhan anak yatim saat kegiataan rutin Jumat Keliling (Jumling) ke-97 di Masjid Jami Al Islah Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Jumat (7/6/2024).

Mereka pun terlihat bahagia dan ceria saat Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Camat Pacet Asep Susanto memberikan santunan sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak generasi masa depan tersebut.

Baca Juga:  Jenazah Almarhum Eril Akan Dimakamkan di Cimaung Labupaten Bandung

Pemberian santunan itu sebagai bentuk hadirnya umaro atau pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Bupati Dadang Supriatna mengatakan melaksanakan Jumling ini bagian dari silaturahmi pemerintah dengan masyarakat di Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet.

“Hadirnya kami di tengah-tengah masyarakat untuk menyampaikan informasi terkait program kerja Pemkab Bandung, selama tiga tahun saya menjadi Bupati Bandung,” katanya di hadapan ratusan warga.

Dadang mengatakan selama tiga tahun menjadi Bupati Bandung, di antaranya sudah meluncurkan program insentif guru ngaji dengan sasaran 17.000 ustadz/ustadzah di Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Bikin Bangga! Bunda PAUD Kabupaten Bandung Raih Apresiasi dari Kemendikbud Ristek RI

“Program guru ngaji ini dengan anggaran Rp 109 miliar per tahun. Setiap guru ngaji mendapatkan insentif Rp 350.000/bulan ditambah BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Disaat meninggal dunia, ahli warisnya mendapatkan santunan Rp 42 juta. Jika keanggotaannya sudah tiga tahun berturut-turut, ahli warisnya mendapatkan beasiswa sebesar Rp 174 juta untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” tuturnya.