Agama  

Sekda Garut Lepas Kloter Terakhir 312 Calon Jamaah Haji

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, melepas secara langsung kloter terakhir atau kloter 59 Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Garut, di kawasan Babancong, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut (6/6/2024) . Foto: Humas Garut.

KAB. GARUT, POTENSINETWORK.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, melepas secara langsung kloter terakhir atau kloter 59 Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Garut, di kawasan Babancong, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut (6/6/2024) . 

Kloter 59 Calhaj asal Kabupaten Garut berjumlah 318 orang, terdiri dari 312 orang ditambah 6 orang petugas.

Nurdin Yana berharap para jamaah haji asal Garut yang hari ini diberangkatkan calon diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga bisa melaksanakan wajib, rukun, hingga sunnah-sunnah dalam pelaksanaan ibadah haji. 

Baca Juga:  Sambut Bulan Suci Ramadan, Pemkot Cimahi Gelar Istigosah

Ia berpesan agar para Calhaj bisa fokus beribadah kepada Allah SWT di tanah suci, karena menurutnya tidak semua umat muslim bisa berangkat ke Mekah.

“Hanya kita semua oleh Allah dipanggil , diundang, mudah-mudahan kita bisa memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya),” ujar Nurdin.

Ia pun memohon doa kepada Calhaj untuk mendoakan warga Kabupaten Garut, agar diberikan kesehatan juga keberkahan oleh Allah SWT.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut, Saepuloh, menuturkan, jika kloter 59 asal Kabupaten Garut ini akan berangkat bersama Calhaj asal Kota Bogor yang berjumlah 122 calon jamaah haji, dan ia mengungkapkan pun kloter 59 ini akan diterima di Embarkasi Bekasi sekitar pukul 22.00 WIB.**