Lantik 62 Kepala Sekolah, Kang DS:“Kelola BOS dengan Baik jangan Sampai Dikejar Wartawan”

Bupati Bandung, H.M Dadang Supriatna melantik 62 kepala sekolah di Gedung Dewi Sartika, Selasa (11/6/2024)

KAB.BANDUNG, POTENSINETWORK.COM – Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna, melantik 62 orang kepala sekolah SD dan SMP di Kabupaten Bandung di Gedung Dewi Sartika, Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Selasa (11/6/2024). Pelantikan tersebut atas Surat Izin rekomendasi Kemdagri yang sudah terbit, yang melantik Kepala Sekolah 22 Maret lalu.

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna, dalam sambutannya meminta kepada 62 orang kepala sekolah yang baru dilantik agar memaksimalkan pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dengan baik.

Dadang mengatakan, jangan sampai BOS disalahgunakan. “Jangan sampai  penyalahgunaan keuangan harus dikejar wartawan,” ujar Dadang Supriatna.

Baca Juga:  Pemda Bisa Beri Bantuan untuk Madrasah, Regulasi Sudah Ada

Kang DS menyampaikan, selama pengelolaan keuangan baik, maka akan tercipta nuansa sekolah yang bermutu dan bagus. Sebaliknya dari itu, maka akan terjadi kegagalan dalam kepemimpinannya karena adanya penyalahgunaan keuangan atau wewenangnya

Bupati yang biasa disapa Kang DS juga meminta kepada kepala sekolah untuk melayani masyarakat melalui program pembelajaran anak, dan mau berinovasi demi kemajuan pendidikan agar lebih Bangkit Edukatif Dinamis Agamis dan Sejahtera (BEDAS).

“Kepala Sekolah harus mengimbangi kemajuan dengan mau belajar dan berinovasi” ujar Kang DS.

Baca Juga:  UIN Bandung PTKIN Pertama yang Terintegrasi dengan JDIH Nasional

Dalam arahannya Kepala sekolah tidak boleh kalah dengan siswanya dalam hal kemajuan teknologi.

Bahkan ia mengingatkan kepada semua Kepala Sekolah agar jangan sampai kalah dengan siswa. Kepala sekolah harus bisa mengimbangi kemajuan itu dengan bersama-sama mau belajar dan berinovasi.

Bupati Bandung menegaskan , kepala sekolah itu bisa jadi seorang inovator, perencana, mengevaluasi, dan menentukan masa depan generasi muda yang baik dengan sumber daya yang mumpuni.(*)