News  

Berbagi Kebahagiaan, Bupati Bandung Kunjungi Tenaga Medis dan Warga Binaan di Lapas Jelekong

Bupati Bandung Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban dan Sumbangkan Hewan Kurban

KAB BANDUNG, POTENSINETWORK.COM – Pada momen Hari Raya Idul Adha hari ini, Bupati Bandung Dadang Supriatna menyempatkan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Otto Iskandar Dinata (RSUD Otista) Soreang.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu mengatakan dirinya sengaja ingin berbagi kebahagiaan dengan para tenaga medis, baik dokter, perawat, bidan, apoteker, serta tenaga administrasi lainnya yang tetap bertugas melayani para pasien meski di waktu libur Hari Raya Idul Adha.

Baca Juga:  Ucapkan Sumpah Sebagai Hakim MK, Arsul Sani: Independensi dan Imparialitas Harus Dipegang Erat

“Di saat yang lain berkumpul bersama keluarga di suasana lebaran ini, para tenaga medis ini tetap melaksanakan tugas melayani pasien dengan penuh dedikasi. Ini adalah amal ibadah yang luar biasa,” ujar Dadang Supriatna saat berkunjung ke RSUD Otista Soreang.

Bupati yang akrab disapa Kang DS itu menyebut dirinya sengaja memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha untuk belajar mempraktikkan esensi dari hikmah melaksanakan ibadah kurban.

Sebab, kata Bupati, pada hakikatnya ibadah kurban itu memiliki dua pelajaran atau hikmah. Pertama, pelajaran tentang ketaatan dan kepasrahan seorang hamba kepada Tuhannya dan kedua, pelajaran yang memiliki dimensi sosial yakni mengajarkan spirit berbagi dan melayani kepada sesama manusia.

Baca Juga:  Bupati Bandung Tekankan Pentingnya Sukses Administasi di Capacity Building KONI

“Mudah-mudahan dengan adanya momentum Hari Raya Idul Adha ini, kita semua bisa saling berbagi dan saling membantu antar sesama,” kata Bupati.

Kang DS juga mengapresiasi para tenaga medis dan pegawai RSUD Otista yang tampak semangat melayani pasien. Kang DS menyebut para tenaga medis telah menunjukkan sikap rela berkorban serta semangat berbagi dan melayani sebagaimana hikmah ibadah kurban.