News  

Pemkab Bandung Gelontorkan Rp 1,327 Miliar Untuk Kadeudeuh Pelatih dan Penggiat Berprestasi Ajang FORNAS VII

Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Ketua KORMI Kabupaten Bandung Emma Dety Permanawati menyerahkan langsung uang kadeudeuh kepada para penggiat dan pelatih berprestasi di Ajang FORNAS VII itu dilaksanakan di Gedung Mohamad Toha Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Senin (24/6/2024) malam. Foto: Diskominfo.

Bupati Bandung Berikan Uang Kadeudeuh Rp 1,327 Miliar Kepada Pelatih dan Penggiat Berprestasi Ajang FORNAS VII

KAB. BANDUNG, POTENSINETWORK.COM РPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung  menggelontorkan anggaran sebesar Rp 1,327 miliar untuk pemberian uang kadeudeuh kepada para penggiat dan pelatih berprestasi pada ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VII tahun 2023 di Provinsi Jawa Barat. Pemberian uang kadeudeuh ini pertama di Indonesia. 

Pemberian uang kadeudeuh itu sebagai bentuk apresiasi Pemkab Bandung  kepada 363 penggiat dan 37 pelatih dari 88 Inorga (Induk Organisasi  Olahraga) rekreasi masyarakat yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Bandung pada ajang FORNAS tersebut. 

Baca Juga:  Sosialisasi Peningkatan Literasi Masyarakat, Pemkab Bandung : Untuk Meningkatkan Minat Baca dan Literasi

Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bandung Emma Dety Permanawati menyerahkan langsung uang kadeudeuh kepada para penggiat dan pelatih berprestasi di Ajang FORNAS VII itu dilaksanakan di Gedung Mohamad Toha Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Senin (24/6/2024) malam.

Hadir pula Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bandung Ruli Hadiana, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung Erwin Rinaldi, perwakilan KORMI Provinsi Jawa Barat dan pihak lainnya.

Bupati Dadang Supriatna mengatakan bahwa prestasi yang sudah diraih para penggiat olahraga itu, bukan hanya membanggakan bagi para penggiat olahraga secara pribadi, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bandung. 

Baca Juga:  Seorang Warga Meninggal Saat Longsor dan Banjir Bandang Menerjang Leuwiliang Kabupaten Bogor

“Pada malam ini saya diundang oleh  KORMI Kabupaten Bandung untuk memberikan uang kadeudeuh kepada para pelatih dan penggiat berprestasi pada ajang FORNAS VII tahun 2023 di Provinsi Jawa Barat,” kata Bupati Bedas.