News  

Pemkot Cimahi Sosialisasikan Program P2WKSS

Pemkot Cimahi Sosialisasikan Program P2WKSS kepada warga masyarakat Kelurahan Cipageran. di Aula Puskesmas Kelurahan Cipageran (26/06). Foto: Diskominfo Kota Cimahi.

CIMAHI, POTENSINETWORK.COM – Pemerintah Daerah Kota Cimahi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cimahi dan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Cimahi mensosialisasikan Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) kepada warga masyarakat Kelurahan Cipageran.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri oleh sekitar 135 orang, terdiri dari TP. PKK Kota, TP. PKK Kecamatan Cimahi Utara, TP. PKK Kelurahan Cipageran, LPM, Karang Taruna, tokoh agama,  tokoh masyarakat, Ketua RW dan RT di wilayah RW 15 Kelurahan Cipageran,  para kader, serta  50 orang kepala keluarga binaan, bertempat di Aula Puskesmas Kelurahan Cipageran (26/06).

Sekretaris Dinas DP3AP2KB Kota Cimahi Dikke Suseno dalam laporannya menyebutkan bahwa tujuan diadakannya sosialisasi program P2WKSS ini adalah  1) mensinergikan dan meningkatkan koordinasi antara Pemerintah Daerah dengan seluruh pihak dalam pelaksanaan program P2WKSS di Kota Cimahi, 2) meningkatkan pemahaman tentang manfaat dan dampak positif program P2WKSS yang akan dilaksanakan di RW 15 Kelurahan Cipageran, 3) meningkatkan kesejahteraan wanita dalam keluarga dan mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

Baca Juga:  Disdagkoperin Gelar Festival Industri Cimahi

Pelaksana Tugas (Plt.) Asisten Pemerintahan dan Kesra Totong Solehudin dalam sambutannya saat membuka kegiatan sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa, program  P2WKSS merupakan kegiatan terpadu lintas bidang dan sektor antara SOPD atau instansi, bersama-sama dengan tim penggerak PKK melalui 10 program pokoknya, serta dunia usaha dan masyarakat, yang mencakup bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya dan ekonomi serta lingkungan dan pemukiman.

Pemerintah Kota Cimahi tentunya sangat mendukung segala bentuk program yang memajukan kewilayahan khususnya di lingkungan RW 15 Kelurahan Cipageran. “saya berharap seluruh masyarakat kelurahan Cipageran khususnya RW 15 dapat mensukseskan pelaksanaan program terpadu P2WKSS. Mudah-mudahan dengan adanya program ini dapat mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera termasuk perlindungan perempuan dan anak dengan meningkatkan kedudukan, peran, kemampuan, kemandirian serta  ketahanan mental dan spiritual perempuan di RW 15 ini” tandasnya.

Baca Juga:  Bupati Bandung Jadi Inspektur Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma

Totong menambahkan bahwa program ini dirancang sebagai sarana untuk saling berbagi informasi, pengalaman, dan strategi dalam mencapai keluarga yang sehat, sejahtera, dan Bahagia.

 Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kepala Bidang PKHP DP3AKB Provinsi Jawa Barat Ari Antari Ratna Dewi, S,IP., MM, Kepala Puskesmas Cipageran, Camat Cimahi Utara, Lurah Cipageran dan unsur OPD terkait. (der)