News  

Desa Rancatungku Salurkan BLT Dana Desa Tahap 2

KAB.BANDUNG, POTENSINETWORK.COM – Desa Rancatungku Kecamatan Pameungpeuk Kab. Bandung melaksanakan pembagian BLT Dana Desa Tahap 2 yang bertempat di Aula desa rancatungku pada Senin (1/7/2024).

Kepala Desa Rancatungku, Ahmad Hendarsyah dalam sambutannya mengatakan sebanyak 88 KPM dari 11 RW menerima  Rp.900.000,- yang terbagi dalam 3 bulan yaitu bulan april, mei dan juni.

Ahmad berpesan kepada para keluarga penerima manfaat (KPM) untuk mempergunakan uang tersebut sebaik baiknya sebagaimana mestinya.yaitu untuk membeli kebutuhan pangan. Ia juga menekankan bahwa bantuan tersebut tidak ada potongan atau pungutan.

Baca Juga:  Peringati Hari Bakti ke-75 TNI AU, Ini Harapan KSAU

Camat pameungpeuk  Agus Hindar Ruswanto realisasikan bantuan langsung tunai BLT secara simbolis kepada masyarakat  desa Rancatungku kecamatan pameungpeuk kab Bandung.

Sementara, Bupati bandung HM .Dadang Supriatna yang diwakilkan camat pameungpeuk Agus Hindar Ruswanto berharap kepada kepala desa dan perangkat Rt dan Rw bahwa yg berhak menerima bantuan harus benar benar tepat sasaran .

“Kita harus mengetahui siapa yg paling membutuhkan itulah yg di utamakan karna tentu bantuan itu tidak akan mengakses ke seluruh masyarakat,sehingga data yg sudah tersaji untuk di buka bersama sama dengan tim bansos pemkab bandung untuk metinci data,” ungkapnya. (Tita, Z).