Kalah dari PSS Sleman dalam Adu Penalti, Persib Kandas di Perempat Final Piala Presiden 2022

POTENSINETWORK.COM — Kegagalan dua eksekusi tendangan penalti membuat Persib Bandung kandas di babak perempat final Piala Presiden 2022. Persib kalah dari PSS Sleman setelah adu penalti dengan skor 2-4 (1-1), dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat, (1/7/2022) malam WIB. 

Dalam waktu normàl kedua tim bermain imbang 1-1. Sempat tertinggal oleh gol Boaz Salossa di menit 53, Persib berhasil membalas lewat tendangan penalti Marc Klok di menit 85, setelah pemain PSS melakukan pelanggaran di daerah kotak penalti.

Pada pertandingan ini, Persib langsung menurunkan dua pemain anyarnya, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya sejak menit pertama. Sementara, bek kiri asal Filipina, Daisuke Sato berada di bangku cadangan. 

Baca Juga:  Dua Target Robert Alberts di Laga Pramusim

Persib langsung tampil menekan sejak menit pertama. Ricky langsung menunjukkan aksi olah bolanya saat bekerja sama dengan Frets Butuan di sisi kiri. Kambuaya bahkan mendapat peluang di menit 4. Tapi ia terjatuh di dalam kotak penalti dan kehilangan penguasaan bola. 

Di pertengahan babak pertama, baik Persib dan PSS sama-sama tampil agresif. Hasilnya, upaya Ricky dalam merebut bola dari Rifqy berbuah kartu kuning. Begitu juga di kubu PSS, Syaiful Ramadhan melanggar Marc Klok dengan keras yang membuatnya dikartu kuning juga. 

Baca Juga:  Tundukkan Bhayangkara FC 0-1, Persib Juara Grup C dan Lolos ke Perempatfinal

Pertahanan Persib diuji di menit 29. Namun, dalam situasi 3 lawan 2, pemain Pangeran Biru mampu menggagalkan upaya mencetak gol Ze Valente. Sepakan kaki kiri pemain asal Portugal itu mambu diblok secara akurat oleh bek tengah Persib, Achmad Jufriyanto. 

Kambuaya mendapat peluang di menit 36. Namun, ia mengira dalam posisi off side sehingga kehilangan konsentrasi untuk menguasai bola di depan kotak penalti. Di menit-menit akhir babak pertama, Persib mengancam melalui Abdul Aziz tapi usahanya masih melambung. 

Baca Juga:  Sambut Peringatan HUT ke-15, DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Gelar Lomba Senam