Menpora: Persiapan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Berjalan Baik

POTENSINETWORK.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali,
membahas soal kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Mei-Juni 2023.

Pembahasan tersebut berlangsung dalam sebuah progran televisi kemarin.

Menpora menegaskan, soal tuan rumah dari FIFA tidak ada perubahan, bahkan supervisi tentang kesiapan venue-venue sudah dilakukan dan semua secara major sudah siap.

“Jadi memang dari FIFA tidak ada perubahan, sejak 2019 sudah diputuskan menjadi tuan rumah, harusnya 2021 tetapi karena ada pandemi ditunda ke 2023,” ujarnya.

Baca Juga:  H.Aris Permono dicalonkan kembali jadi Ketum KONI Masa Bakti 2023-2027

“Jadi kalau ditanya kesiapan, ini sebenarnya sejak 2021 sudah siap, karena pandemi ditunda. Dan kita izinkan stadion-stadion atau venue yang sudah disiapkan di enam kota itu untuk digunakan siapa saja yang akan menggunakan itu, tetapi sekarang sudah menjelang waktunya maka kita akan renovasi lagi bila masih ada yang kurang. Jadi tidak ada masalah sebenarnya,” katanya.

Adapun venue-venue yang dimaksud akan digunakan nanti adalah di Jakarta Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), di Bandung itu Stadion Si Jalak Harupat, untuk Solo di Stadion Manahan, di Palembang Stadion Jakabaring, Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), dan di Bali adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Baca Juga:  Hadapi Singapura, Shin Tae-yong Sebut Laga Final, Tatsuma Yoshida Sesalkan Timnya Tidak Komplit

Sebagai penanggung jawab penyelenggara, Menpora Amali secara rutin selalu inspeksi untuk mengecek kesiapan keseluruhan veneu, dan salah satunya dua hari yang lalu ke Surabaya, Stadion GBT sudah mengalami kemajuan progres yang luar biasa.