Uya Mulyana Gelar Reses Sekaligus Pendidikan Kader Pertama Loyalitas PKB, Ketua DPC PKB: Konsolidasi Persiapan Pemilu

POTENSINETWORK.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung H. Uya Mulyana mengelar Reses masa sidang I tahun 2022 di Gedung Serba Guna Permata Kopo Sayati, Kecamatan Margahayu, Selasa (01/11/2022).

Selain reses sekaligus menggelar Pendidikan Kader Pertama (PKP) Kader loyalis Partai PKB yang dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bandung Dadang Supriatna.

Anggota DPRD Kabupaten Bandung H.Uya Mulyana menyampaikan, untuk reses hari ini dihadiri dari warga Desa Margahyu Selatan, Margahayu Tengah, Sayati dan Sukamenak, ada juga dari Kelurahan Sulaiman.

“Dari Aspirasi reses sekarang ada beberapa keluhan dari mereka yang ditampung oleh kami sehingga ini menjadi sebuah E-fokir tahun 2023 kedepan walaupun 2023 sudah selesai.

Baca Juga:  KPU Tetapkan 644 DCT Caleg DPRD Kota Cimahi untuk Pemilu 2024

“Tetapi kami hanya menyarankan kepada mereka untuk ditahun 2024 di reses kali ini. Mudah-mudahan seluruh aspirasi terlealisasi karena kebutuhan masyarakat dan mudah-mudahan juga nanti kami bisa menyeimbangkan di Musrembang di tiap kecamatan,”

Ia juga menyampaikan, selain reses ini, sekaligus mengkaderkan, yakni gelar Pendidikan Kader Pertama ( PKP) Kader loyalis PKB.

“Dikader pertama ini kami untuk membuka jangkauan bagaimana tiap-tiap dapil menciptakan duakursi-duakursi jadi seluruh calon – calon anggota dari PKB dia harus membentuk tim tiap daerah,” katanya.

Baca Juga:  Acep Ana: Dari Kegiatan Reses itu Bisa Diketahui Apa Keinginan Masyarakat

Untuk itu, imbuh dia, kalau Korwe disini hadir sekaligus membentu Korte tiap RT 1 untuk mempermudah jangkauan terhadap masyarakat dilingkungan rumah sekitar.

“Mudah-mudahan menciptakan duakursi akan tercipta, saya merasa optimis ketika sudah membentuk Korte karena kalau sudah terbentuk itu akan terukur,” ujarnya.

Ketua DPC Kabupaten Bandung Dadang Supriatna yang ikut hadir menyampaikan, pendidikan loyalis ini bagaimana menanamkan tentang kecintaan kepada partai dan bagaimana semangat mereka untuk merekrut suara sebanyak-banyaknya.

“Dalam pengertian strategi-strategi tertentu seperti pendidikan kader ini tentang Idiologi partai mereka bagaimana membangkitkan hati nurani mereka untuk cinta terhadap Partai PKB,” kata Dadang Supriatna.

Baca Juga:  H.Enang Sahri Lukmansyah; "Reses sarana menyampaikan harapan dan keinginan"

Setelah itu, kata Dadang, mereka membentuk tim ditiap-tiap RW itu, Korte satu orang setelah itu bagi yang Korte ada tugas lagi untuk meraih suara tetangga terdekat agar nanti supaya tidak berat untuk merekrut suara didaerah masing masing

“Pendidikan loyalis PKB yang dilaksanakan pada hari ini salahsatu bentuk upaya kita bagaimana bisa terus konsolidasi persiapan pemilu. Dan Insaallah PKB punya target menjadi pemenang nanti di Pilihan Legislatip (Pileg) di 2024,” pungkasnya .***