Minta Kompetisi Liga Sepakbola Kembali Digulirkan, Direktur PT. LIB
Temui Menpora Amali

POTENSINETWORK.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, menerima audiensi Direktur Utama dan Komisaris Utama PT. Liga Indonesia Baru (LIB) yang didamping Exco PSSI di Gedung Garaha Pemuda, Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Jumat (18/11).

Menpora mengungkapkan kedatangn direksi PT. LIB ini untuk melaporkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. LIB.

Selain itu, kedatangan mereka untuk meminta kepada pemerintah agar kompetisi sepakbola baik itu Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3 yang diselenggarakan Asprov dapat dilanjutkan kembali.

Baca Juga:  Direktur P3S Menduga, PT Wilmar Bermain Bersama Kaesang Biayai Persis Solo

“Saya menerima audiensi Direksi dan Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB), mereka menyampaikan hasil rapat dengan pemegang saham atau RUPS PT LIB. Dan juga ada keinginan untuk menyampaikan pada pemerintah tentang kelanjutan kompetisi baik Liga 1 Liga 2 dan tentu liga yang diselenggarakan Asprov yakni Liga 3,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, ia menyebutkan, penyelenggaraan kembali Liga Sepakbola atau kompetisi sangat penting dan merupakan kebutuhan untuk persiapan tim nasional.

“Pemerintah mendengarkan apa yang disampaikan oleh teman-teman dari PSSI dan PT. LIB, salah satu hal yang mendasar buat kita, kompetisi ini sekarang dibutuhkan untuk persiapan tim nasional kita,” ujar dia.

Baca Juga:  Jelang Uji Coba Timnas Indonesia vs Timor Leste, Ini Harapan Menpora

Ia menjelaskan, kondisi ini sama seperti pada awal-awal pandemi beberapa tahun lalu.