Kata Gubernur Warga Miskin di Jawa Barat Menurun….!

POTENSINETWORK.COM
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut, selama dirinya menjabat tidak ada penambahan warga miskin, yang ada angka penurunan.

“Tidak ada penambahan warga miskin di Jawa Barat, yang ada penurunan warga miskin,” kata Ridwan Kamil, saat menghadiri kegiatan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar P PWI Jabar, di Ballroom Hotel Aston Cirebon, Rabu (19/7/2023).

Menurutnya, apa pun masalahnya selalu melakukan survei. Soal krisis ekonomi misalnya, dilakukan survei, kemudian terapkan programnya untuk menangani kemiskinan dan dalam dua tahun, hasilnya warga miskin berkurang hingga 310 ribu orang.

Baca Juga:  Ratusan Hektar Pesisir Kini Terkikis Air Laut, Jabar Gencarkan Penanaman Jutaan Bibit Mangrove

“Jadi gubernur berikutnya harus lebih kencang. Kami bikin one pesantren one produk, desa digital, petani milenial, kredit tanpa agunan kepada usaha mikro, juga bersama Bu Atalia kita bikin sekoper cinta,” katanya.

Dia menyebutkan, ekonomi tertinggi di Pulau Jawa yakni Jawa Barat, investasi tertinggi se-Indonesia selama lima tahun berturut-turut.

Bahkan, jalan tol terbanyak di negara ini ada di Jawa Barat. “Kita juga surplus beras sampai 1,3 juta ton. Saat ini ada 60 ribu hektare lahan areal panen baru,” ungkapnya.

Baca Juga:  Stabilkan Inflasi, Pemkab Bandung Gelar Bazar Ramadhan dan Operasi Pasar Murah Bersubsidi

Seperti diketahui, Pengurus PWI Jabar menggelar road show UKW angkatan 64 dan 65 selama dua hari, Rabu-Kamis (19-20/7/2023), di Ballroom Hotel Aston Cirebon yang diikuti lebih dari 60 wartawan se-Wilayah III Cirebon.