Daerah  

Pemdes Sukahurip Adakan Kegiatan Santunan Anak Yatim

Yatim
Pemdes Sukahurip Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut adakan kegiatan santunan anak-anak yatim piatu, kerjasama Pertamina Geotermal Energi (PGE) dan Pemdes Sukahurip (Foto: potensinetwork.com/T. Wirama)

KABUPATEN GARUT, POTENSINETWORK.COM– Dengan mengucapkan Bismilah, Pemdes Sukahurip Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut adakan kegiatan santunan anak-anak yatim piatu yang merupakan kerjasama dengan Pertamina Geotermal Energi (PGE) dan Pemdes Sukahurip.

Rasululloh SAW bersabda, “Orang-orang yang memelihara anak yatim diantara umat muslim, memberi mereka makan dan minum, pasti Allah memasukannya kedalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR. Tirmidzi dari Ibnu Abbas).

Acara berlangsung di Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut yang dihadiri oleh Kades, perangkat desa, BPD, LPM, para ustadz, kyai, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta warga Desa Sukahurip.

Baca Juga:  Warga Regol Kelola Sampah dari Rumah dari Loseda, Maggotisasi, Hingga Wisanggeni

Acara santunan terhadap anak yatim piatu di desa Sukahurip rutin dilaksanakan terutama di bulan-bulan tertentu, seperti bulan Ramadan dan hari-hari peringatan keagamaan.

Kegiatan santunan dihadiri sebanyak 50 orang anak yatim dan yatim piatu tersebut, berlangsung di Desa Sukahurip, kecamatan pangatikan, kabupaten Garut Provinsi Jabar, Selasa (09/04/2024).

“Harapan saya, dengan kita rutin membantu anak yatim mudah-mudahan warga dan desa Sukahurip ini bisa lebih maju. Berkah dan berakhlak mulia, dan tidak lupa pula saya mengucapkan kepada perusahan PGE yang telah berkenan memberikan sumbangsih memberikan santunan. Semoga kita semua selalu ada dalam lindungan Allah SWT, Insya allah khususnya warga desa Sukahurip,” ucap Kades Sukahurip, Asep, kepada media.

Baca Juga:  Pj Bupati Arsan Latif Hadiri Penutupan Acara Pemilihan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Barat

Menyantuni anak yatim adalah kewajiban kita semua, karena rezeki yang kita dapatkan ada hak mereka dan menjadi amal kita di akhirat nanti. Ayo kita budayakan santuni anak yatim piatu, ” ungkapnya. “(T. Wirama)