News  

Program TMMD Kodim 0611 Garut Wujudkan Cita-cita Warga Sukaresmi Bangun Akses Jalan Desa di Daerah Pusat Stunting Kab Garut

undang

GARUT, POTENSINETWORK.COM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0611/Garut yang berlokasi di Desa Cinta Damai, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, mengobati hati warga yang selama 20 tahun mendambakan akses jalan penghubung dua kampung di wilayah tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa (Kades) Cinta Damai, Undang, saat ikut serta dalam kegiatan program TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut.

“Program TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut sangat mengobati masyarakat Desa Cinta Damai selama 20 tahun. Karena masyarakat sangat membutuhkan jalan yang sedang dikerjakan ini, dan akses jalan ini sangat diidam-idamkan terutama bagi masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian dan meningkatkan perekonomian warga,” kata Undang.

Baca Juga:  Pasang Giri Pop Sunda Digelar KNPI - Damas

Dia mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena program TMMD ke-120 ini bisa dilaksanakan di daerahnya.

“Alhamdulillah antusias warga untuk bekerja bersama TNI sangat baik dan bahu membahu untuk mewujudkan jalan tercapai,” ucapnya.

Selain pembuatan jalan, program TMMD Kodim 0611/Garut ini juga membuat infrastruktur lain, seperti sumur bor dan perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Cinta Damai.

Undang sangat bersyukur karena wilayah desanya bisa mendapatkan banyak program dari TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut tersebut.

“Kegiatan TMMD ini banyak manfaatnya, selain pembangunan, warga bisa merasakan lebih dekat lagi bersama TNI,” ujar Undang.

Baca Juga:  Kementan Beri Bantuan Benih 100% pada Program STARBAK Sumedang

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI terutama kepada Dandim 0611/Garut, Letkol Czi Dhanisworo, yang telah memberikan pembangunan di desanya melalui program TMMD ke-120. (*)