News  

Setiap Tahun Lebih Dari 7.000 Unit, Kang DS: Bedah Rumah Milik Enang di Desa Drawati Paseh

Bupati Bandung didampingi Bunda Bedas Hj. Emma Dety Dadang Supriatna secara simbolis membongkar bagian rumah Enang untuk mengawali pengerjaan bedah rumah dalam program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu), Jumat (24/5/2024).

Rangkaian Bunga Desa, Kang DS Bedah Rumah Milik Warga Setelah Menginap Semalam di Rumah Itu

KAB. BANDUNG, POTENSINETWORK.COM – Kedekatan Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna dengan masyarakat sangat terasa sekali. Bisa dirasakan langsung oleh Enang, seorang kakek berusia 75 yang tinggal di rumah panggung dengan kondisi fisik bangunan sudah tidak layak huni di Kampung Padarek RW 02 Desa Drawati Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.

Sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang pejabat pemerintahan terhadap warganya, Bupati Bandung yang didampingi Bunda Bedas Hj. Emma Dety Dadang Supriatna secara simbolis langsung membongkar bagian rumah Enang untuk mengawali pengerjaan bedah rumah dalam program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu), Jumat (24/5/2024).

Baca Juga:  Cegah Bencana Longsor, Koramil 0911 Cimahi Utara dan Pemkot Cimahi Lakukan Penanaman Pohon

Seketika itu pula Enang menyambut rasa syukur alhamdulillah ketika rumahnya kembali dibangun melalui program perbaikan rumah tidak layak huni yang digulirkan Pemkab Bandung pada setiap tahunnya. Sebelumnya, rumah Enang itu digunakan tempat menginap semalam oleh Bupati Bandung bersama Bunda Bedas pada Kamis (23/5/2024) malam dalam program Bunga Desa (Bupati Ngamumule Desa) ke-26.

Sebelumnya, kondisi rumah panggung Enang itu terbuat dari dinding dan atap bilik bambu yang sudah termakan usia. Lantai rumahnya pun terbuat dari papan kayu yang sudah mulai terlihat keropos, sehingga perlu ada penanganan atau pembagunan kembali melalui program bedah rumah.

Baca Juga:  Amir Hamjah dan Duka Gempa di Sumedang

Program bedah rumah itu mendapat perhatian masyarakat sekitar yang secara swadaya membantu pembangunan rumah tersebut. Dengan harapan beberapa pekan kedepan, bedah rumah tersebut selesai dibangun dan kembali bisa ditempati penghuninya.

Bedah rumah milik Enang itu sebagai bentuk merealisasikan salah satu dari 13 program prioritas Bupati Bandung dengan target 7000 rumah setiap tahunnya. Namun kenyataannya, langkah konkret orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu realisasinya melebihi dari yang ditargetkan. Hal itu dinilai sangat luar biasa.

“Alhamdulillah, bedah rumah setiap tahun lebih dari 7.000 rumah,” aku  Bupati Dadang dalam keterangannya usai melaksanakan bedah rumah milik Enang itu.

Baca Juga:  Panwaslu Kecamatan Solokanjeruk Giat Pengawasan Masa Tenang Pemilu Tahun 2024