News  

Kegiatan Rutinitas Bulanan Blacker di Alam Terbuka sambil Bertadabur Alam

Acara kegiatan Organisasi Blacker (Barisan Laskar Kebangkitan Rakyat) diadakan di wisata kawah Papandayan kecamatan Cisurupan kabupaten Garut, Rabu 29 Mei 2024 bertempat di puncak Pondok saladah

GARUT, POTENSINETWORK.COM – Acara kegiatan Organisasi Blacker (Barisan Laskar Kebangkitan Rakyat) diadakan di wisata kawah Papandayan kecamatan Cisurupan  kabupaten Garut, Rabu 29 Mei 2024 bertempat di puncak Pondok saladah bertujuan untuk menjalankan rutinitas pengajian bulanan sambil bertadabur di alam yang terbuka,.

Dalam perjalanan dari terminal ke puncak disuguhkan dengan keindahan panorama begitu memukau, kicau burung dan hamparan tebing batu sejauh mata memandang sangat  berkesan dan melekat dalam hati, walaupun perjalanan ditempuh beberapa kilo dengan jalan kaki sampai menghabiskan waktu 2 jam, namun rasa lelah dan capek tak terasa karena terobati dengan keindahan panorama alam sekitar wisata kawah Papandayan yang sangat memukau dan memanjakan mata.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Abdulloh alatas (sesepuh Pondok Pesantren Maknufah), Ceng Subhan, Salim Jindan( pembina ), Dede( ketua umum ), Deding (ketua harian) dan semua para pengurus di setiap wilayah. 29/5/24

Baca Juga:  Penanganan Bencana di Kecamatan Rongga, perlu Mendapatkan Perhatian yang Lebih Serius

Ketua harian Blacker, Deding mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan di alam terbuka ini sungguh banyak manfaatnya.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan organisasi di alam terbuka ini ada banyak manfaat dan hikmah yang didapat oleh semua anggota salah satunya bisa mempererat tali silaturahmi dan menambah kesolidan diantara pengurus dan anggotanya,” ujarnya.

Sementara itu Sesepuh Pondok Pesantren Maknufah yang juga sebagai pimpinan kegiatan, Abdulloh Alatas dalam sambutannya mengucapkan sukur bisa berkumpul bersama dalam menjalankan rutinitas setiap bulannya.

“Alhamdulillah dalam kesempatan  ini kita bisa berkumpul bersama dalam menjalankan rutinitas di setiap bulan, walaupun kegiatan sekarang berbeda dengan kegiatan sebelumnya, tapi ini hasil musyawarah semua pengurus dan anggota, dan semua bersepakat kegiatan ini diadakan di alamat terbuka, dengan tujuan bertadabur, selain kesolidan yang  di jaga dalam organisasi ini semoga kita semua bisa bertafakur diri dan bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi yang bisa bermanfaat  untuk diri kita dan orang lain,” katanya.

Baca Juga:  Kapuspen TNI Menghadiri Deklarasi dan Penandatangan Komitmen Bersama Kemerdekaan Pers

“Saya menghimbau untuk  semua anggota  bisa menjaga marwah organisasi dari visi dan misi, semoga Allah SWT  menjadikan kita semua mejadi manusia yang cerdas, kreatif dan berkualitas dengan bertujuan untuk kemajukan bangsa dan negaranya, karna tujuan organisasi ini untuk menyatukan berbagai  elemen masyarakat dari tingkat bawah sampai atas dan meningkatkan taraf hidup terkhusus dalam perkembangan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini Deding mengucapkan terimakasih banyak kepada Putra Khaban (pimpin PT. Ail), dan jajaran  pengurus keamanan yang sudah mengizinkan kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Komisi I Temui Perlakuan Penanganan Aset Yang tak Tepat Pascabencana Banjir Bandang Garut

“Juga tidak lupa pula saya ucapkan terima kasih ke semua anggota organisasi yang sudah kompak berpartisipasi dalam kegiatan yang diagendakan, sehingga acara terealisasikan dengan lancar, semoga kegiatan ini bisa berlanjut dengan tujuan untuk kekompakan dan kesolidan dalam organisasi,” pungkasnya. (Dinar pirmansyah)