Luar biasa! SMK PUGUH Mewujudkan Generasi Milenial yang Berkarakter dan Berbudaya Nusantara

BANDUNG BARAT, POTENSINETWORK.COM –  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Putera Gununghalu (Puguh) gelar acara wisuda dan pelepasan siswa kelas XII, Kamis (30/5/2024).

Acara Wisuda dan Pelepasan Siswa kelas XII di SMK Putera Gununghalu (Puguh), bukan semata-semata hanya kegiatan seremonial belaka , namun mempunyai makna dan efek yang dalam, terutama untuk semua elemen yang terlibat di sekolah tersebut.

Seperti yang tergambar dalam acara Wisuda Angkatan XI SMK Puguh Tahun Ajaran 2023-2024, sebuah acara yang kenangannya akan terpatri dalam hati sanubari para siswa yang akan meninggalkan sekolah itu

Baca Juga:  Halal Bihalal dan Peresmian Masjid Asy Syifa di RS Jiwa Provinsi Jawa Barat

Acara itu juga sekaligus merupakan peringatan hari jadi Yayasan Nusantara Bina Mandiri Gununghalu yang sudah 10 tahun berdiri dan menaungi SMK  itu.

Hadir dalam acara ini, ketua dan para pembina Yayasan , Kepala Sekolah, semua guru  pengajar , jajaran komite sekolah serta para orang tua siswa. Selain itu hadir pula dari Forkopimcam Gununghalu , Camat , kapolsek dan Danramil disertai Kepala Desa Gununghalu.

Kepala Sekolah SMK Puguh, Nurlaeni,M.Pd.  dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bukan semata mata hanya bertujuan untuk melepas seluruh siswa-siswi kelas XII untuk kembali kepada orang tua dan melanjutkan pendidikan maupun karir ke depannya , tetapi ini juga adalah sebuah momentum yang bermakna bahwa lulus sekolah itu adalah sebagai pintu gerbang menuju masa depan gemilang, katanya.

Baca Juga:  PSSI Hadirkan 75 Persen Penonton pada Piala Presiden 2022

“Saya ucapkan selamat kepada siswa kelas XII yang berhasil lulus pada tahun ajaran 2023-2024 ini , ini merupakan angkatan ke XI ” tambah Nurlaeni menjelaskan.

 “hari ini kalian kami lepaskan, semoga ilmu selama menempuh pendidikan di SMK Puguh ini menjadi bekal buat kalian semua, do’a kami semua semoga kalian menjadi orang-orang besar di masa yang akan dating,” pungkas Kepala Sekolah SMK Puguh.

Apa yang disampaikan Nurlaeni itu , mengandung sebuah spirit yang melatarbelakangi acara itu , yaitu : sebuah misi untuk mewujudkan generasi milenial yang berkarakter dan berbudaya nusantara. **  ( Else)