Pilkada Subang KPU Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih

PWI Kab.Subang mengadakan audensi dengan KPU Kab.Subang, di kantor KPU Subang, Jumat (31/5).

SUBANG, POTENSINETWORK.COM- Penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 ini, KPU Subang menargetkan partisipasi pemilih sekitar 80 persen.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Subang Abdul Muhyi saat audensi dengan PWI Subang, di kantor KPU Subang, Jumat (31/5).

Untuk itu KPU Subang akan gencar melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan Pilkada di Subang ini.

Namun untuk saat ini pihak nya belum mengagendakan soal sosialisasi tersebut, karena masih menunggu lounching Pilkada, yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 7 Juni pekan depan.

“Terimaskasih atas kedatangan PWI Subang ke KPU, ini adalah awal yang baik untuk membangun sinergitas dengan PWI, guna kondusifitas dan stabilitas serta suksesnya penyelenggaraan Pilkada di Subang ini,’ kata Muhyi

Baca Juga:  Didukung Lapisan Masyarakat, H.Aceng HM Fikri S.Ag Siap Maju Pileg DPD 2024

Sementara itu Ketua PWI Subang Zaenal Mutaqin menyampaikan, bahwa audensi ini adalah menindaklanjuti surat edaran Mendagri yang ditindaklanjuti oleh surat edaran PWI Pusat tentang stabilitas penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2024.

Untuk itu PWI Subang siap ikut berkiprah dan berkontribusi dalam hal sosialisasi dan edukasi kepada pemilih,guna meningkatkan persentase partisipasi pemilih di pilkada Subang tahun 2024.

Selanjutkan Sekretaris KPU Subang Andi Rosadi menambahkan, berkaitan soal besar anggaran Pilkada Serentak di Subang ini sekitar 54,6 milyar dan baru diterima 40 % dari total anggaran tersebut sekitar 20 milyaran.

Baca Juga:  Retak Kubu Jokowi Ganjar, untungkan Anies

“Untuk tahapan dan kegiatan pilkada ini, KPU Subang tetap mengikuti arahan dan intruksi dari KPU Pusat dan Provinsi,” tuturnya.

Komisioner KPU Bidang Farmas dan SDM Ilham menambahkan, berkaitan dengan agenda sosialisasi pilkada nanti, target sasaranya yaitu pemilih pemula, mahasiswa dan komunitas masyarakat lainnya atau civil sociaty.

“Nanti kalau sudah laonching, agenda sosialisasi akan kita buat,” ujar Ilham.

Sekretaris PWI Subang H. Yaman Suryaman mengucapkan terimakasih kepada KPU Subang, dengan audensi ini semoga penyelenggaraan pilkada serentak di Subang berjalan sesuai tahapan dengan aman lancar dan kondusif.(dan).