News  

PWI Kunjungi Bawaslu Kabupaten Bandung, Ini yang Dibahas

Jajaran Pengurus PWI Kab.Bandung bersilaturahmi dengan Bawaslu Kab. Bandung di Sentra Penegakan Hukum Terpadu, Kantor Bawaslu Kabupaten Bandung, Soreang, Jumat (31/5/2024).

KAB.BANDUNG, POTENSINETWORK.COM– Jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung bersilaturahmi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bandung di Sentra Penegakan Hukum Terpadu, Kantor Bawaslu Kabupaten Bandung, Soreang, Jumat (31/5/2024).

Silaturahmi PWI dan Bawaslu ini untuk menjalin kemitraan dalam upaya pencegahan dan pengawasan jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional pada 27 November 2024 mendatang

Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung Kahpiana berharap kepada PWI bisa mengawal pelaksanaan tahapan proses demokrasi Pilkada Serentak Nasional di Kabupaten Bandung, yaitu berkaitan dengan penyampaian informasi kepada masyarakat.

Baca Juga:  Terima LHP BPK, Bey Machmudin Ingin bank bjb Tingkatkan Kinerja

“Terima kasih atas kunjungannya,” kata Kahpiana.

Ia pun menyatakan bahwa Bawaslu ingin memperbanyak MoU (Memorandum of Understanding) atau kerjasama dengan banyak lembaga, terkait pencegahan dan pengawasan dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

“Yang jelas kami ingin MoU atau kerjasama dengan banyak lembaga,” katanya.

“Kita punya pengalaman pada tahun 2020 berkaitan dengan Pilkada Bandung. Berkaitan dengan pemberitaan Pilkada, pemberitaan berimbang inginnya. Apalagi sebelumnya, kami mendapatkan pertanyaan di lapangan, terkait dengan pelaksanaan Pilkada,” tuturnya.

Jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang, imbuhnya, Bawaslu melaksanakan sosialisasi berkaitan dengan pengawasan partisipasi, dengan melibatkan ormas keagamaan, ormas/OKP kepemudaan, atau kelompok masyarakat lainnya.

Baca Juga:  Dinkes Cimahi Minta Warga tak Panik, Kenali Gejala Cacar Monyet Berikut ini