KPU Kabupaten Bandung Barat gelar Launching Peluncuran Pilkada Serentak 2024

BANDUNG BARAT, POTENSINETWORK.COM – Ribuan masyarakat kabupaten Bandung Barat hadiri acara yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB), dalam acara Launching Peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil bupati dengan Tema “Sawarna gumbira sasarengan warga sdayana ujug milih Bupati urang sararea”.

Kegiatan tersebut di laksanakan di wilayah Kecamatan Batujajar, Lapang Carik Desa Batujajar Barat, dan menampilkan maskot berupa bunga di buat dalam dua boneka Rayi Raka. Rabu 5 Juni 2024.

Ketua KPU KBB Ripqi Sulaeman mengatakan Loncing bupati dan wakil bupati mengambil tempat di Batujajar dimana merupakan wilayah pertengahan.

Baca Juga:  Caleg dengan raihan suara terbanyak (Dapil di Jabar)

“Dan kita lihat antusias masyarakat melihat peluncuran ini, antusias dan sesuai dengan target, kalau saya hitung tadi itu jumlahnya mungkin kurang lebih ada sekitar sepuluh ribuan, artinya kita menyampaikan pesan-pesan peluncuran ini banyak yang menyaksikan dan mendengarkan,” Ungkap Ripqi.

Ia juga menginginkan dengan antusiasnya warga mengantarkan nanti pada tanggal 27 November 2024, sama antusiasnya dengan peluncuran saat pembukaan.

“Inti dari peluncuran ini yang pertama tadi sudah di sampaikan oleh pimpinan kita untuk mensosialisasikan, juga untuk menyampaikan bahwa tahapan pilkada sudah mulai,” ujarnya

Baca Juga:  OTTO HASIBUAN Tanggapi Usulan Hak Angket

Acara peluncuran sekaligus mengenalkan tag man “Sawarna gumbira sasarengan warga sdayana ujug milih Bupati urang sararea”.

“Kemudian tadi juga di kenalkan maskot yang sudah kita pilih ya, yaitu berupa bunga di buat dalam dua boneka Rayi Raka yang memiliki kepanjangan Rayi itu adalah Rukun Aman dan Harmonis, dan Raka adalah Dalam rangka pilkada di kabupaten Bandung barat,” paparnya

Ripqi Berharap dalam pilkada tahun 2024 pemilih lebih banyak di banding tahun-tahun ke belakang.

“Untuk pilkada tahun ini kami berharap 85 persen lebih banyak di banding tahun lalu, memang ini tahapan, pemutakhiran data pun kita sudah di depan mata, pemetaan TPS sudah kita lakukan ya,” Terangnya.

Baca Juga:  Ketua Bawaslu Kota Jakarta Pusat, M Halman Muhdar Tekankan Tugas dan Kewajiban Bawaslu

Saat di tanya TPS tahun ini, ia menjawab yang sudah peta kan kurang lebih sekitar dua ribu lima ratus enam puluh tiga berkurang dari pemilu.

“Nah kemudian di sisi lain kita juga sedang menjalankan tahapan verifikasi administrasi untuk calon perseorangan,” pungkasnya. (Else)