Daerah  

Bupati Bandung: Rembug Bedas Ajang Menyampaikan Program Kerja dan Melaporkan Kepada Masyarakat

rembug
Bupati Bandung, Dadang Supriatna dalam sebuah rangkaian acara Rembug Warga atau Rembug Bedas di tiga desa, yakni Desa Mandalahaji, Desa Nagrak dan Desa Cikawao Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung. (Foto: potensinetwork.com/Istimewa)

KABUPATEN BANDUNG, POTENSINETWORK.COM– Hingga hari Jumat (7/6/2024), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung sudah melaksanakan giat rutin Rembug Bedas di 128 desa/kelurahan di Kabupaten Bandung. Pelaksanaan Rembug Bedas ini sebagai sarana atau fasilitas antara pemerintah setempat dengan masyarakat untuk bersilaturahmi atau berdiskusi guna menyampaikan curhatan dan harapannya.

Pada Jumat ini, Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi jajaran para Kepala Dinas maupun Kepala Badan serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bandung berembug menyoal kaitan dengan kondisi sosial ekonomi masyarakat maupun peningkatan kualitas pembangunan di desa-desa maupun kelurahan di Kabupaten Bandung.

Rembug Bedas itu dilaksanakan di tiga desa, yakni Desa Mandalahaji, Desa Nagrak dan Desa Cikawao Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Inovasi Rembug Bedas, Kebijakan Bupati Bandung Untuk Menyerap Aspirasi Masyarakat

Bupati Bandung mengungkapkan bahwa pihaknya hingga Jumat (7/6/2024) sudah melaksanakan Rembug Bedas di 128 desa dari 270 desa dan 10 kelurahan di Kabupaten Bandung.

“Tahun ini kita merencanakan melaksanakan kunjungan di 100 desa untuk pelaksanaan Rembug Bedas. Sedangkan pelaksanaan Bunga Desa sudah dilaksanakan di 25 desa. Sehingga pelaksanaan Rembug Bedas dan Bunga Desa sudah dilaksanakan di 153 desa/kelurahan,” kata Dadang di sela-sela melaksanakan Rembug Bedas.