KPU Kota Cimahi Gelar Peluncuran Pilwalkot Cimahi 2024

Pj Wali Kota Cimahi bersama Forkopimda hadiri Peluncuran Pilwalkot Cimahi 2024 di Gedung CCH, Sabtu (8/6/2024) malam.

CIMAHI, POTENSINETWORK.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, resmi meluncurkan tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi 2024. Peluncuran digelar meriah di Gedung Cimahi Convention Hall (CCH) Jl Rd.Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi Sabtu (8/6/2024) malam mengambil tema “Pilkada serentak 2024 sebagai sarana menuju Cimahi Campernik”. Visi ini menggambarkan Kota Cimahi sebagai kota yang maju, unggul, dan berkelanjutan dalam pembangunan 20 tahun ke depan.

Pada acara itu, KPU Kota Cimahi meluncurkan tagline Pilwalkot Cimahi 2024, maskot dan jingle sebagai alat promosi partisipasi aktif masyarakat. Tagline yang dipilih adalah Sugema (Sukses, Gembira, dan Mandiri), mencerminkan harapan agar pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi Tahun 2024 terlaksana sukses, masyarakat menyambut gembira, dan penyelenggara tetap mandiri dalam menjalankan tugas.

Ketua KPU Kota Cimahi Anzhar Ishal Afryand saat ditemui disela-sela acara mengatakan peluncuran Pilwalkot Cimahi 2024 ini merupakan agenda wajib yang dilakukan KPU kabupaten/kota pasca peluncuran Pilgub Jabar.

Baca Juga:  IWOI gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024, Imanudin ; Jangan hanya Seremoanial

“Kami 27 kota/kabupaten di Jabar wajib melaksanakan peluncuran juga mengikuti apa yang dilakukan KPU Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Usai peluncuran, Anzhar mengaku pihaknya masih akan menyelesaikan proses pencalonan perseorangan sesuai dengan putusan Bawaslu kemarin.

“Kami harus kembali membuka Silon dan berakhir pada tanggal 8 Juni pukul 15.13 WIB untuk mengupload persyaratan syarat dukungan perseorangan,” katanya.

“Mungkin nanti dimulai besok kami sudah melakukan vermin terhadap data-data yang sudah diupload di Silon oleh calon perseorangan,” sambungnya.

Kemudian, pada 13-24 Juni 2024 pihaknya juga sudah mulai rekrutmen Pantarlih karena pihaknya harus melakukan pemetaan TPS maupun pencoklitan data pemilih kembali, seperti di Pemilu sebelumnya.

Baca Juga:  Video Puisi Kemerdekaan Tidar Jakarta Pusat Viral, Tamara: Bentuk Semangat Pemuda

“Untuk Pilkada ada pengurangan jumlah TPS mengingat jumlah maksimal DPT di tiap TPS itu 600 orang. Itu di satu TPS sehingga jumlah TPS di Cimahi itu menyusut dari 1.560 menjadi 816 TPS,” sebutnya.