News  

BAZNAS Kabupaten Bandung Adakan Kurban Berkah dari BAZNAS RI dan Kaum Muslimin

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Bandung menggelar program kurban berkah BAZNAS sebanyak 80 ekor domba.

KAB.BANDUNG, POTENSINETWORK.COM – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Bandung menggelar program kurban berkah BAZNAS sebanyak 80 ekor domba.

Hewan kurban tersebut dari program BAZNAS RI yang menjalin kemitraan dengan BAZNAS Kabupaten Bandung sebanyak 75 ekor.

“Sedangkan 5 ekor merupakan titipan dari kaum Muslimin kepada BAZNAS Kabupaten Bandung,” kata Ketua BAZNAS Kabupaten Bandung, H. Yusuf Ali Tontowi, di kantor BAZNAS Kabupaten Bandung Jln. Raya Alfathu Soreang, Selasa 18 Juni 2024.

Lebih jauh Yusuf mengatakan, program kurban BAZNAS RI disalurkan kepada BAZNAS Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Fenomena Orang Terlantar dan Penanganannya Melalui Peran TKSK Kecamatan Panyileukan

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah menyalurkan hewan kurbannya kepada masyarakat Kabupaten Bandung,” katanya.

Semua hewan kurban terlebih dulu diteliti kesehatannya termasuk bobot dan tinggi badan domba tersebut.

“Kriteria domba yang akan dikurbankan sangat ketat termasuk dalam penanganan dan pendistribusiannya,” katanya didampingi para wakil ketua BAZNAS Kabupaten Bandung.

Selain itu, BAZNAS Kabupaten Bandung juga menggelar kurban sapi dengan bekerja sama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bandung.

“Dana kurban dari para pejabat dan para ASN Kabupaten Bandung dikelola BAZNAS lalu sapi didistribusikan kepada kecamatan-kecamatan, ormas Islam maupun organisasi profesi,” katanya.

Baca Juga:  Pemkot Cimahi Kembali Raih Predikat Opini WTP dari BPK RI

Selain itu, ada juga ASN yang menitipkan hewan kurban kepada BAZNAS Kabupaten Bandung dan sudah didistribusikan kepada masyarakat.

“Kami menawarkan beberapa paket harga sapi maupun domba yang bisa dipilih kaum Muslimin termasuk para ASN,” katanya.*