Agama  

Akhirnya yang Dinantikan para Peserta Isbat Nikah Terlaksana !!!

Sidang diluar gedung digelar oleh Pengadilan Agama Ngamprah Kabupaten Bandung Barat di GOR desa Citalem, kecamatan Cipongkor, Jum'at (28/06/2024).

BANDUNG BARAT, POTENSINETWORK.COM – Sidang diluar gedung yang digelar oleh Pengadilan Agama Ngamprah Kabupaten Bandung Barat ,berjalan dengan lancar dan khidmat, kegiatan ini dilaksanakan di GOR desa Citalem, kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat Jum’at (28/06/2024).

Rasa Bangga yang tak terhingga, terlihat dari raut wajah semua puluhan peserta sidang isbat berikut para saksi yang selama ini dinanti selama proses perjalanan yang cukup panjang akhirnya terlaksana. Apalagi dikala ketua Majelis Hakim disaat membacakan doa sebelum pelaksanaan Sidang  banyak para peserta yg meneteskan air mata. Hal ini menjadi pertanda bahwa rasa bahagia yg luar biasa keluar dari lubuk hati para peserta yg paling dalam.

Tidak terlewat juga dikala kepala desa citalem Maulidin Sopian, sekaligus mewakili Camat cipongkor, mengucapkan selamat datang kepada para panitera pengadilan agama Ngamprah kabupaten Bandung Barat, beserta para peserta yang hadir.

Baca Juga:  Pengajian Rutin TP PKK, Bupati Bandung Sebut Guru yang Pertama Mendidik Anak-anak itu Ibu

Dalam sambutan nya menyampaikan pesan pelaksanaan sidang tersebut merupakan suatu program yang dinantikan di desa citalem. “Kami merasa bangga luar biasa. Dikarenakan momen tersebut sangat kami nantikan pada akhirnya terlaksana juga, “ungkapnya.

Maulidin Sopian juga menyampaikan terimakasih kepada panitia penyelenggara, berkat kerjasamanya  kegiatan ini, sangat membantu bagi masyarakat khususnya desa citalem dan mayarakat desa mekarsari  ,desa Cijambu dan desa lainnya di kecamatan Cipongkor, papar nya.

Ungkapan Ketua majelis pengadilan  agama Ngamprah kabupaten Bandung Barat Ahmad Luthfi Maghfurin. S.H.l.,M.Ag,  bahwa sidang keliling ini intinya pengesahan atau dalam bahasa hukumnya Isbat dalam artian penetapan.

Baca Juga:  Pemkot Cimahi Adakan Doa Bersama dengan Anak Yatim dan Dhuafa

Jadi maksud dan tujuan dilaksanakannya sidang isbat nikah tersebut  para peserta isbat nikah akan menerima suatu penetapan salinan putusan dari Pengadilan yang tentunya untuk didaftarkan ke KUA setempat. Agar diterbitkan Buku Nikah.

“Selanjutnya kami panitia penyelenggara  mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pemerintahan Desa citalem khususnya kepada kepala desa yang sudah memfasilitasi semuanya sehingga terlaksana lancer acara sidang keliling di luar Gedung,” pungkas nya .

Awak media mewawancarai salah satu peserta yang bernama” Pasangan Abdul Rosid mengungkapkan rasa terima kasih kepada panitia Bu else dan pa Asep ahyad, atas terlaksana program acara ini dari awal pendaftaran sampai akhirnya sidang digelar sangat berterimakasih telah memperjuangkan kegiatan ini, secara pribadi dan juga mewakili rekan rekan peserta isbat sangat bangga atas terlaksana ini, Program tersebut sangat membantu dikarenakan warga masyarakat  selama ini banyak yg tidak mempunyai buku nikah.. ucapnya

Baca Juga:  Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H/ 2024 kecamatan Batujajar Gelar Tabligh Akbar

Dalam hal ini Asep ahyad selaku penanggung jawab dalan  pelaksana sidang isbat nikah  menyampaikan rasa sukur kepada Alloh SWT dan bangga atas terlaksana kegiatan ini berjalan dengan lancer sesuai dengan harapan kita semua.

“Kami atas nama Penyelenggara sidang isbat nikah. Mengucapkan” terimakasih kepada Majlis Hakim beserta jajarannya  Pengadilan Agama Ngamprah kabupaten Bandung barat, juga kepada kepala desa citalem dan unsur elemen kepemerintahan. desa citalem khususnya yang telah membantu dalam kegiatan ini hingga berjalan lancar,” jelasnya.  (else )