Kerap Terjadi Banjir, Warga dan Pemdes Sayati Lakukan Gerakan Bersih-bersih Saluran

POTENSINETWORK.COM – Warga dan Pemerintah Desa Sayati, beserta pihak Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, melakukan gerakan bersih-bersih saluran air di wilayah Sayati Lama yabg meliputi RT 02 dan 03, RW 05

Gerakan bersih-bersih dilakukan guna meminimalisir dampak banjir yang kerap terjadi di wiliyah Desa Sayati. Setiap musim hujan, saluran air yang menghubungkan Sayati Lama zering mengalami banjir karena disinyalir kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah.

Kepala Desa Sayati Nandar Kusnandar, mengatakan, tujuan kegiatan ini tidak lain untuk mengajak dan mensosialisasikan perilaku hidup bersih kepada masyarakat dengan selalu perduli terhadap kebersihan.
“Contohnya di pekarangan rumah sendiri dan turut menjaga untuk selalu bergotong royong dalam membangun desa yang kita miliki, kalau bukan kita siapa lagi, mari kita bangun Desa Sayati bersama-sama untuk manfaat bagi masyarakat,” katanya

Baca Juga:  Wilayah Indonesia berpotensi mengalami bencana, Kepala BNPB Bekali Praja IPDN Pengetahuan Kebencanaan

Menurutnya, pemerintah Desa Sayati akan selalu terbuka untuk masyarakat dan mendorong semua kegiatan positif untuk kemajuan Desa Sayati.

Sementara dalam pantauan Potensinetwork.com, turut hadir juga Camat Margahayu Muchamad Ischaq bersama relawan kebersihan Kecamatan Margahayu, tokoh masyarakat Kol (Pur) Yudia, Ahnad Sudrajat, Ketua Forum Gemar (Generasi Muda Kecamatan Margahayu), masyarakat RW 5 RT 2 ,dan Rt 3, Ketua Ranting Sayati Pemuda Pancasila, Binmas dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Margahayu bergotongroyong membersihkan saluran air.( jay)