Persib Menang Luis Milla Senang, Kalahkan Arema FC (1-2)

Menit 55, duel menarik terlihat di atas lapangan. Beckham berupaya untuk melancarkan serangan balik kilat tapi ia dikejar oleh Gian Zola, yang merupakan kakak kandungnya. Dengan bantuan pemain Arema lainnya, upaya Beckham untuk menggiring bola pun terhenti di lini tengah. 

Menit 64, Milla kembali melakukan pergantian pemain di lini tengah. Kali ini, pergantian dilakukan berkaitan dengan cedera pergelangan kaki kanan yang dialami Ricky Kambuaya. Ia pernah mengalami cedera itu di pertandingan sebelumnya melawan RANS Nusantara. Penggantinya Dedi Kusnandar. 

Menit 81, Erwin yang baru masuk menggantikan Ciro Alves di menit 70, terpaksa harus ditarik keluar karena mengalami cedera, akibat pelanggaran pemain Arema FC. Erwin terjatuh di posisi yang tak idealAbdul Aziz pun masuk untuk menggantikan Erwin. 

Baca Juga:  Ditahan Persik Kediri 0-0, Persib Dipastikan Gagal Raih Juara
Persib Bandung berhasil mengalahkan Arema FC pada laga Liga 1 2022/2023, di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupataen Malang, Jawa Timur, Minggu (11/8) petang WIB. (Persib)

Menit 89, Persib mampu membalikkan keadaan setelah David da Silva mencetak gol indah. Da Silva mendapat umpan dari Rachmat Irianto yang langsung diteruskan dengan sepakan bola lob melewati kiper Teguh Amiruddin. Pangeran Biru unggul 2-1. 

Penggawa Arema Rizky Dwi sempat mencetak gol di waktu tambahan, tapi ia sudah lebih dulu berada di posisi offside. Setelah tambahan waktu lima menit, peluit panjang tanda laga berakhir pun dibunyikan, Persib akhirnya bawa pulang tiga poin ke Bandung. 

Pelatih Persib Luis Milla Aspas menyebut, kemenangan 2-1 atas Arema FC sebagai hasil yang layak didapatkan para pemainnya.

Baca Juga:  Lima Pemain Persib Sembuh, Marc Klok Dipastikan Turun Lawan Bhayangkara FC?

“Kami sempat tertinggal, karena menurut saya, Arema bermain dengan baik di babak pertama. Namun di babak kedua, Persib bermain lebih baik,” kata Milla setelah pertandingan, dilansir dari laman klub.

Milla sempat berpikir jika pertandingan kontra Arema FC akan berakhir imbang. Namun, di menit-menit akhir pertandingan, David Da Silva membuat Persib mampu membalikkan keadaan. 

“Saya sangat senang dengan adanya perubahan yang terjadi di tim yang juga mengubah pertandingan. Kami bisa saja hanya dapat hasil imbang, tapi kami bisa memanfaatkan peluang dan akhirnya membalikkan keadaan. Saya sangat senang karenanya,” ungkap pelatih asal Spanyol itu.***