Klasemen Masih di Bawah Persija, Persib Kalahkan Persita Lewat Gol Benuh Diri

POTENSINETWORK.COM – Persib Bandung kembali memperoleh tren positif, dengan meraih tiga poin pada laga ke-16 Liga 1 2022, kontra Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (21/12).

Gol bunuh diri pemain Persita, Arif Setiawan menjadi satu-satunya gol penentu kemenangan Persib.

Persib kini berada di posisi 6 klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 29 poin dibawah Persija yang sama-sama mengoleksi 29 poin.

Dilansir dari laman klub, babak pertama, gol sempat tercatat atas nama Achmad Jufriyanto, tapi diralat menjadi gol bunuh diri Arif Setiawan. Itu terjadi setelah sundulan Jupe mengenai Arif, kemudian berbelok arah dan bersarang di gawang Persita.

Baca Juga:  7 Calon Ketum KONI KBB Diperkenalkan di Hadapan Puluhan Cabor, Sonya Dapat Giliran Pertama

Babak kedua pun berjalan dengan sejumlah tekanan dari Persita Tangerang. Gelandang Paulo Sitanggang beberapa kali memberikan ancaman lewat sepakan dari luar kotak, yang masih bisa diantisipasi pertahanan Persib. 

Hingga menit 65, Reky tercatat melakukan tiga save mulai dari upaya Paulo Sitanggang, Elisa Basna hingga Ezequiel Vidal. Sayang, Reky harus keluar lapangan lebih cepat karena cedera dan digantikan I Made Wirawan di menit 68. 

Selain Reky, Persib juga memasukkan dua pemain lainnya. Mereka adalah Kakang Rudianto dan Erwin Ramdani. Keduanya turun untuk menggantikan Frets Butuan dan Ezra Walian. 

Baca Juga:  Usai Jalani Hukuman, Marc Klok dan Ardi Idrus Siap Perkuat Persib Hadapi Borneo FC

Di menit 82, Beckham mulai menunjukkan perannya sebagai pengatur permainan. Ia mengirimkan umpan kepada Erwin di sisi kanan yang berdiri tanpa pengawalan. Sayang, penyelesaian akhir Erwin belum sempurna. 

Di menit-menit akhir laga, Persib sempat menekan melalui Erwin. Tapi kerjasama dirinya dengan Beckham belum terjalin dengan baik. Pangeran Biru juga dapat ancaman dari Ghozali Siregar, tapi tembakan kaki kiri Gozo meleset dari sasaran. 

Setelah tambahan waktu tujuh menit di waktu normal, skor Persita 0-1 Persib tak berubah. Dengan hasil ini, Pangeran Biru pun meraup tiga poin, meski posisinya di klasemen tetap berada di peringkat keenam. 

Baca Juga:  Lima Pemain Persib Sembuh, Marc Klok Dipastikan Turun Lawan Bhayangkara FC?

Catatan positif Persib selalu menang atas Persita sejak 2006 itu pun berlanjut. Pada dua pertemuan di Liga 1 musim lalu, skuad Pangeran Biru pun selalu meraih kemenangan atas Pendekar Cisadane.*(red)