Persib Libas Barito Putra 5-2

POTENSINETWORK.COM – Persib Bandung berhasil meraih hasil positif setelah melibas Barito Putra 5-2, pada laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (16/9/2022) sore WIB.

Lima gol Pangeran Biru antara dicetak David Da Silva di menit 5, Ciro Alves (31, 44) dan Nick Kuiper (45+2) dan Henhen Herdiana (68). Sedangkan dua gol Barito dicetak Buyung Ismu (56) dan Kahar Kahalu (60).

Pertandingan baru berjalan lima menit, Persib sudah unggul lewat tendangan David Da Silva. Gol Da Silva terjadi berkat umpan silang Henhen Herdiana dari sisi kanan. 

Baca Juga:  Timnas Indonesia Siap Tempur versus Kuwait, Suhu 40-42 Derajat Celcius Bisa Jadi Kendala

Meski unggul cepat, Persib tak lantas menjalani pertandingan dengan mudah. Gelandang Pangeran Biru harus jatuh bangun menguasai bola seperti yang terjadi di menit 14. 

Pangeran Biru dapat peluang melalui Ricky Kambuaya ketika terjatuh di dalam kotak penalti Barito Putera di menit 21. Tapi wasit tak menganggap adanya pelanggaran dari pemain lawan. 

Menit 31, Ciro Alves menyambar bola yang tak sempurna dihalau pemain belakang Barito Putera untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Sebelumnya, peluang tercipta karena umpan silang yang dikirimkan oleh Rachmat Irianto di sisi kanan. 

Baca Juga:  Aklamasi, Aris Permono Pimpin KONI CIMAHI 2023 - 2027

Di menit-menit akhir babak pertama, Persib masih bisa menambah gol. Ciro Alves mendapat umpan terobosan dari Marc Klok dan menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan. 

Di masa tambahan babak pertama, Pangeran Biru tambah keunggulan menjadi 4-0. Melalui sepak pojok, Rachmat Irianto meneruskan bola ke tiang jauh dan di sana ada Kuipers yang menanduk bola ke gawang. Tak lama, wasit meniup peluit tanda babak pertama pun berakhir.