Ini Kata Bupati Bandung Pada Anniversary Badega ke-5

POTENSINETWORK.COM – Badega Kabupaten Bandung memasuki usianya yang ke 5 tahun dan merayakannya di Pangandaran Jawa Barat, Jumat (4/11/22) malam.

Kegiatan anniversary yang dilaksanakan dalam suasana keakraban dan kehangatan ini dihadiri pula oleh Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna, Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Asep Kusumah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H. Tata Irawan serta beberapa pihak lainnya.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan silaturahmi antara Bupati dengan Badega pada giat tersebut. Di antaranya, Bupati Dadang Supriatna mensosialisasikan wacana pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) pada Agustus 2023 mendatang. Oleh karenanya Bupati berpesan agar semua pihak bisa mempersiapkan diri sedini mungkin untuk kesuksesan pelaksanaan Pilkades serentak di Kab. Bandung.

Baca Juga:  Terpilh Aklamasi, Kiki Permana Saputra Jadi Ketua DPC KSPSI KBB Periode 2022-2027

“Pelaksanaan Pilkades akan menjadi prioritas pada 2023,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Dadang Supriatna menjelaskan bahwa selama 1,5 tahun dirinya menjabat sudah meraih 74 piagam penghargaan. Ia pun menyebutkan bahwa sebanyak 70.000 warga Kabupaten Bandung yang sudah menerima BPJS.

Selain itu Bupati Bandung pun menyebutkan bahwa Badega hadir sebagai pelayan dan untuk melayani masyarakat. Oleh karenanya Bupati Dadang Supriatna berharap kedepannya pada tahun 2023, Badega mendapatkan bantuan khusus dari pemerintah.

“Saya berharap Badega dilegalkan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Yang jelas saya bingah dan reuseus dengan adanya kegiatan Badega ini,” katanya.

Baca Juga:  Tokoh Literasi Digital, Bupati Bandung Raih Penghargaan dari Provinsi Jabar

Sementara itu, Ketua Badega Kabupaten Bandung Rosiman turut mengapresiasi dengan berbagai program Bupati Bandung Dadang Supriatna, yang sudah menunjukkan keberpihakannya pada masyarakat.

“Sangat luar biasa program Bupati Bandung. Yaitu dengan adanya berbagai program bantuan di antaranya guru ngaji. Bantuan dana bergulir tanpa bunga dan anggunan, selain program kartu tani,” katanya. (Fen)