Penanaman Pohon Hingga Susur Sungai, Warnai Peringatan Setengah Abad PDI Perjuangan

POTENSINETWORK.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) PDI Perjuangan Kabupaten Bandung menggelar kegiatan penanaman pohon dan susur sungai secara serentak di sejumlah wilayah Kabupaten Bandung. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan yang ke-50.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Bandung H. Hen Hen Asep Suhendar mengatakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun PDI Perjuangan dilaksanakan kegiatan penanaman pohon yang sudah menjadi program rutin sejak beberapa tahun yang lalu.

“Di Desa Margamulya dilaksanakan penanaman pohon sebanyak 333 pohon,” ujar Hen Hen disela-sela kegiatan, Minggu (15/1/2023).

Kata Hen Hen, pohon yang ditanam diantaranya adalah ada buah-buahan seperti Duren, Manalika, Nangka, Alpukat dan sebagainya.

Baca Juga:  Resmikan Sekretariat Bersama, Gerindra PKB Solid Hadapi Pemilu 2024

“Pohon yang telah ditanam akan dipelihara dengan baik sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan susur sungai di DAS Ciwidey yang diikuti oleh kader PDI Perjuangan khususnya dapil I Kabupaten Bandung.

“Maksud dari kegiatan susur sungai adalah membersihkan sungai yang berada di lingkungan dan perkampungan warga,” sambungnya.

Hen Hen memastikan kegiatan penanaman pohon dan susur sungai akan berkelanjutan.

“Kita mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan juga memelihara alam untuk anak cucu kedepan, dan agar bisa meminimalisir bencana,” tutur Hen Hen

Baca Juga:  Bertemu di Hambalang, Prabowo dan Puan Sepakat Bangun Komunikasi Politik dengan Terbuka

Bertepatan dengan hari ulang tahun PDI Perjuangan tersebut, kata Hen Hen, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri telah meresmikan rumah sakit terapung.

“Rumah sakit tersebut dibangun agar bisa membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan,” katanya.

Sebagai informasi, PDI Perjuangan saat ini memiliki program KTAnisasi yaitu pembenahan struktur sampai dengan tingkat TPS. Dimana setiap TPS terdiri dari lima orang anggota.

“Penambahan anggota masih terus bergerak,” ujar Hen Hen.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ciwidey, Nunu Nugraha mengatakan program penanam pohon dan susur sungai merupakan kegiatan yang sangat positif. Sehingga kegiatan tersebut harus terus dilaksanakan.

Baca Juga:  Kampanye Perdana Prabowo di Ponpes Miftahul Huda Tasikmalaya

“Kita lihat pohon di daerah Ciwidey, Rancabali, Pasirjambu ini hampir habis karena sudah diubah menjadi perkebunan,” kata Nunu.

“Sehingga banjir dan longsor terjadi di daerah Ciwidey dan sekitarnya,” sambungnya.

Nunu mengajak masyarakat untuk bersama-sama menggiatkan program penanaman pohon. Sehingga alam bisa terus terjaga dan bisa terus dinikmati oleh generasi yang akan datang.

Kepala Desa Margamulya, H. Dede Odih mengucapkan terima kasih atas digelarnya program penanaman pohon dan kegiatan bersih-bersih sungai.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan Kabupaten Bandung,” tutupnya.(Lily Setiadarma)