Hj. Ai Yulia Apresiasi Antusiasnya Peserta Pasanggiri Jaipongan dalam Rangakaian HUT ke 15 Gerindra

POTENSINETEORK.COM – Ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Partai Gerindra, Hj. Ai Yulia, S. Ip., menyampaikan apresiasinya atas minat masyarakat yang begitu antusias melestarikan seni dan budaya Sunda.

Hj. Ai merasa bersyukur dengan antusiasnya peserta Pasanggiri Jaipongan Sesuai dengan bagian dari rangkaian kegiatan hari jadi ke15 Partai Gerindra.

Ia berharap, ke depan, seni dan budaya Sunda bisa lebih berkembang dan lebih dicintai masyarakatnya.

“Secara pribadi saya menyatakan sangat terharu dengan para peserta Pasanggiri Jaipongan yang kebanyakan anak-anak usia sekolah SD,” ujar Ai.Ai yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Gerindra, manaruh harapan besar kepada semua peserta pasanggiri untuk bisa andil dalam menumbuh kembangkan seni dan budaya Sunda di masa depan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Jajal Motor Listrik Bekas Motor Bebek

Dengan prinsip “Eleh ulah Pundung Menang ulah Adigung” (kalah jangan Mundur Menang jangan Sombong), Evi Yulianti (40), dari Sanggar Mas Lestari Blok B 69, DesaTarajusari Kecamatan Banjaran, medaftarkan anaknya Giani Retna Parijata (8) untuk turut dalam Pasanggiri Jaipongan.

Pasanggiri yang merupakan rangkaian Hari Jadi ke 15 Partai Gerindra ini dikatakan Evi, bisa dijadikan sebagai daya untuk meningkatkan prestasi anaknya terutama dalam hal keberanian untuk tampil di atas panggung.

Evi mengaku, kalau keluarganga merupakan pelestari seni dan budaya Sunda, salah satunya seni tari Jaipongan. “Alhamdulillah sejak usia TK anak kami sangat suka dengan Jaipongan, jadi kami sekalian bina,” kata Evi di Kantor DPC Gerindra, Banjaran, Sabtu 4 Pebruari 2023.

Baca Juga:  H Cucun Apresiasi Rencana Bupati Bandung Geratiskan PBB untuk Petani Pemilik Lahan 0,5 H

Giani sendiri disampaikan Evi, sudah 8 kali berpartisipasi dari panggung ke panggung. Dan baru kali ini ia mendaftarkan anaknya untuk mengikuti perlombaan.***