Kemiskinan Ektrim jadi Agenda Pembahasan Reses H.Eep Jamaludin Sukmana,SE


POTENSINETWORK.COM .- H. Eep Jamaludin Sukmana,SE., selaku Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Bandung menggelar reses DPRD Kabupaten Kabupaten Bandung Masa Sidang II Tahun 2023 bertempat di Gor Bulutangkis Desa Panyirapan Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

“Masalah perekonomian menjadi agenda yang strategis untuk menjadi pembahasan yaitu tentang kemiskinan ektrim harus bisa dipecahkan,” ujarnya.

Menurutnya, pembahasan dalam reses ini yaitu Peningkatan SDM, peningkatan Ekonomi secara mandiri. Sehingga mindset kita harus dirubah untuk agar lebih mandiri dan terhindar dari kemiskinan ektrim. “

Baca Juga:  Uya Mulyana Gelar Reses Sekaligus Pendidikan Kader Pertama Loyalitas PKB, Ketua DPC PKB: Konsolidasi Persiapan Pemilu

Dengan cara peningkatan ekonomi yaitu dengan cara peningkatan Sumber daya Manusia (SDM) sehingga dapat terciptanya usaha secara mandiri yaitu mempunyai produk Usaha Kecil Menengah (UKM),” ujarnya.

Selain peningkatan ekonomi juga , kata H. Eep Jamaludin, kita juga sudah mempersiapkan 2 unit mobil ambulance untuk kepentingan masyarakat yang kurang mampu.

“Seperti halnya ada salah satu warga miskin yaitu secara perekonomian kurang mampu, kita bantu diantar sampai rumah sakit dan proses pengobatannya pun kita bantu,” tegasnya.

Menurutnya, seluruh aspirasi yang disampaikan dalam reses ini, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Bandung untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga:  H.Enang Sahri Lukmansyah; "Reses sarana menyampaikan harapan dan keinginan"

“Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat diwilayah,” tandasnya. ***