News  

Zul instruksikan BKMM dan DMI bisa kolaborasi

Zul
Ketua DPRD Kota Cimahi saat menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan, BKMM DMI Kota Cimahi

POTENSINETWORK.COM – Zul, sapaan akrab Ketua DPRD Kota Cimahi Ahmad Zulkarnain, mengintruksikan kepada Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) harus bisa berkolaborasi dengan Pemerintahan Kota Cimahi.

Kata Zul, organisasi seperti BKMM DMI dalam berkolaborasi dengan pemerintah, tujuannya untuk dapat berkontribusi di bidang kesehatan, dan pendidikan.

Hal itu diungkapkan Zul dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan, BKMM DMI Kota Cimahi, yang dimeriahkan dengan Lomba Tahfiz Qur’an Antar Majlis Taklim se- Kota Cimahi.

Baca Juga:  FKMC Audensi di DPRD Indramayu Tuntut Pengkajian Pembuatan Drainase Secara Tepat

Acara mengambil tema ‘Menumbuhkan Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW yang senantiasa selalu dekat dengan Al-Qur’an.

“Hampir di semua masjid di Kota Cimahi yang saya kunjungi kebanyakan yang paling memakmurkan masjid taklim itu kebanyakannya ibu-ibu, bahkan pengurus BKMM dan DMI pengurus nya juga banyak ibu-ibu,” ucap Zul.

“Karena beberapa hari yang lalu pengurus BKMM telah melakukan audensi pada kami.  Kami atas nama perwakilan masyarakat mensuport, dan saya sampaikan ini rumah rakyat, harus bisa digunakan seluruh segmen masyarakat dalam kegiatan yang positif, yang membangun dari segi fisik,” terangnya.

Baca Juga:  Pemkab Bandung Dapat Lagi Dana Hibah dari Australia Rp10,2 Miliar untuk 2024

Selanjutnya, kata Zul, kegiatan lomba Tahfiz yang di selenggarakan oleh BKMM dan MDI, dari pihak DPRD kota Cimahi sangat mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap kegiatan lomba Tahfiz dan memfasilitasi tempatnya di pendopo DPRD.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kita, para ibu-ibu BKMM DMI telah berkontribusi dalam pembangunan di bidang spiritual, dengan kegiatan ini majlis taklim di Cimahi semakin semarak, dan menjadi motivasi dan bersemangat dalam kegiatan majelis taklim,” ungkap Zul.

Saat disinggung terkait dana hibah, Ahmad Zulkarnain menjelaskan, banyak organisasi yang mendapat bantuan hibah.

Baca Juga:  Renie : KPUD Lalai tidak Menghargai DPRD

“Saya harap ini harus di mulai kembali kepercayaan, bahwa dana hibah yang dikelola oleh masyarakat sepanjang yang di lakukan transparan dengan baik, kontribusi Pemerintah kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pembangunan dimasyarakat,” imbuh Zul. *tr.