VIRAL, suara mirip Surya Paloh marahi Anies

surya paloh
Viral sebuah rekaman suara yang diduga Ketua Partai Nasdem Surya Paloh memarahi Capres Anies Baswedan. (foto: Tangkap layar YT Serambinews)

POTENSINETWORK.COM – Viral sebuah rekaman suara yang diduga Ketua Partai Nasdem Surya Paloh memarahi Capres Anies Baswedan. Terdengar Paloh seperti memarahi Anies, terkait materi yang dibawakan pada acara Debat Capres Pertama.

Dalam dialog seperti yang diunggah oleh YT Serambinews, terdapat rekaman suara yang beredar itu, Anies Baswedan mengatakan bahwa ia seolah sudah sekuat tenaga dan matia-matian mengambil hati masyarakat saat debat.

Dalam unggahan tiktok yang viral tersebut, dituliskan narasi “detik-detik telponan bapak Ketua Nasdem Surya Paloh berbicara dengan bapak Anies Baswedan Capres 2024“.

Baca Juga:  KLARIFIKASI NASDEM terkait rekaman suara mirip Surya Paloh

Kemudian Paloh dengan mengaku malu dengan narasi yang mengatakan bahwa angin tidak punya KTP, swebagaimana yang dikatakan “Anies”, pada debat capres tersebut.

Selanjutnya suara yang terdengar seperti suara Capres nomor urut 01 itu mengatakan bahwa ia lelah harus mengklarifikasi setiap blunder yang dilakukan oleh Cawapres Muhaimin (Gus Imin).

“Kalau tentang Cak Imin, saya sebetulnya capai pak”, begitu suara “Anies” yang terdengar.

Sementara suara yang menyerupai Surya Paloh, meng iya kan pernyataan tersebut dan meminta agar Cak Imin lebih baik diam, ujar sumber suara tersebut.

Baca Juga:  Polda Jabar Izinkan Pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Tapi Ada Aturan bagi Penoton

Dalam suara yang diduga mirip Paloh itu, tampak kesal dengan blunder yang dilakukan Cawapres, Muhaimin, sumber suara itupun meminta Cak Imin untuk diam.

Nyatanya setelah dilakukan penelusuran, hasil suara tersebut adalah palsu alias hoaks. *