PosIND Sukses Kirim Lebih Dari 50 Trip Wing Box Bilah Selubung Garuda ke IKN

Bilah
Seremonial pelepasan wing box sesi akhir dilakukan dari PT Siluet Nyoman Nuarta di Bandung, Jawa Barat, Rabu 17 April 2024. PosIND suskes mengirimkan lebih dari 50 trip wing box bilah selubung Garuda dari PT Siluet Nyoman Nuarta ke Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser, Kalimantan Timur. (Foto: potensinetwork.com/istimewa)

BANDUNG, POTENSINETWORK.COM – PosIND suskes mengirimkan lebih dari 50 trip wing box bilah selubung Garuda dari PT Siluet Nyoman Nuarta ke Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser, Kalimantan Timur. Bilah berbahan baja dan kuningan tersebut dipakai sebagai material pokok untuk pembangunan Istana Negara di IKN.

Seremonial pelepasan wing box sesi akhir dilakukan dari PT Siluet Nyoman Nuarta di Bandung, Jawa Barat, Rabu 17 April 2024. Turut hadir melepas kontainer tersebut Nyoman Nuarta selaku Presiden Direktur PT Siluet Nyoman Nuarta yang juga Maestro seni Indonesia. Hadir mendampingi Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PosIND Tonggo Marbun, serta disaksikan jajaran direksi dan management masing-masing pihak.

Pada seremonial tersebut, secara simbolis dilakukan “Penglukatan Air Tirta” sebagai simbol pembersihan serta rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelancaran pengiriman material tersebut. Proses pengiriman dilakukan sejak 2023 dari Bandung dan Cilegon untuk tujuan IKN di Penajam Paser.

Baca Juga:  Bisa Picu Inflasi Tinggi, PKS Tolak Rencana Kenaikan Harga BBM dan LPG

Pada kesempatan tersebut, PosIND juga menerbitkan prangko khusus (Prisma) untuk Nyoman Nuarta. Prangko tersebut sebagai simbol ucapan terima kasih atas kepercayaan kepada PosIND menjadi bagian sejarah bangsa membawa bilah Garuda ke IKN.

“Ini adalah sesi kiriman akhir dari sekitar 50 trip kiriman material bilah selubung Garuda yang kami kirimkan dari Bandung dan Cilegon sejak Agustus 2023 lalu. Kami bersyukur proses pengiriman sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” kata Tonggo Marbun.

Menurut dia, lebih dari 50 trip tersebut terdiri atas rute Bandung – IKN sebanyak 47 trip; Cilegon ke IKN dua trip; dan dari IKN ke Bandung satu trip. Khusus trip IKN-Bandung, merupakan proses lanjutan pengiriman kembali alat kerja milik Nyoman Nuarta yang sebelumnya digunakan di IKN.

Baca Juga:  Resmikan Pasar Tradisional 11 Miliar, wagub Jabar Minta Pedagang tak Mainkan Timbangan