Daerah  

PPDB Tahun 2024/2025, Bupati Bandung Sebut Daya Tampung Siswa TK, SD dan SMP Relatif Aman

Ppdb
Bupati Bandung, Dadang Supriatna, membuka Kick Off PPDB 2024 tingkat Kabupaten Bandung. Bupati berpesan jangan sampai terjadi pungutan liar dalam proses PPDB ini. Pihaknya akan menindak tegas setiap praktek pungli PPDB. (Foto: potensinetwork.com/Istimewa)

KABUPATEN BANDUNG, POTENSINETWORK.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Pendidikan (Disdik) melaksanakan pembukaan kick off penerimaan peserta didik baru atau PPDB tahun 2024/2025 tingkat Kabupaten Bandung di Hotel Sutan Raja Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu, (15/5/2024).

Kegiataan pembukaan PPDB itu dihadiri langsung Bupati Bandung Dadang Supriatna, Kepala Disdik Kabupaten Bandung Agus Firman Zaini, jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung, para camat, Apdesi, kepala sekolah, pengawas, penilik dan pihak lainnya.

“Bahwa ketersediaan daya tampung untuk anak didik pada PPDB tahun ini, insya Allah untuk para siswa TK, SD dan SMP di Kabupaten Bandung relatif aman. Semuanya bisa tertampung,” tutur Bupati Dadang Supriatna dalam keterangannya.

Baca Juga:  Sebagai Kabupaten Sehat Bandung Dianugerahi Swasti Saba Wisata 2023

Meski demikian, imbuh Dadang, bahwa pihaknya masih menghitung eksisting atau lulusan SMP untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SLTA.

“Apakah sekolahnya di sekitaran SLTA, atau di pesantren atau sebagainya. Bagaimana nanti kita lihat perkembangan kedepan. Kalau toh ternyata masih ada dan membutuhkan sarana prasarana pendidikan yang masih dibutuhkan, nanti kami akan koordinasi dengan Provinsi Jawa Barat. Apakah akan dilakukan penerimaan kelas jauh atau seperti apa,” tutur Bupati Bedas ini.

Dengan harapan, kata orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini tidak ada anak-anak didik yang tidak melanjutkan pendidikan atau sekolah. Artinya, semua anak didik lulusan SMP bisa melanjutkan pendidikan ke SLTA.

Baca Juga: