News  

Sambut HUT ke-25, PNM Peduli Tanam 3000 Bibit Pohon Sengon di Perkebunan Pondok Pesantren Garut

cibalong
Sambut HUT ke-25, PNM Peduli tanam 3000 bibit Pohon Sengon di kawasan Perkebunan Pondok Pesantren Safinatul Faizin Desa Najaten Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut.

GARUT, POTENSINETWORK.COM –PNM Cabang Garut sambut HUT PNM ke-25 dengan cara yang berbeda. Biasanya keriaan perayaan ulang tahun perusahaan hanya dirasakan oleh karyawan, namun kali ini lingkungan sekitar ikut merasakan keceriaan HUT perak PNM.

Program PNM Peduli dilaksanakan sebagai Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melakukan aksi tanam 3000 bibit Pohon Sengon yang ditanam di kawasan Perkebunan Pondok Pesantren Safinatul Faizin Desa Najaten Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut.

Selain kegiatan simbolis penanaman pohon, PNM juga memberikan perlengkapan berkebun lainnya seperti cangkul, sekop, garpu taman, pupuk, sarung tangan dan lain-lain. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kelestarian lingkungan khususnya di Kecamatan Cibalong.

Baca Juga:  Lagi, Singapura Tawarkan Beragam Kerja Sama dengan Kota Bandung

Pemimpin Cabang PNM Garut Ramadhan Firmansyah menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara HUT dengan tema “Terus Tumbuh Tuk Bangun Asa” untuk meningkatkan kepedulian kelestarian lingkungan dan bentuk kontribusi nyata kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan kontribusi nyata dan mendukung aktivitas pelestarian lingkungan di masyarakat sekaligus komitmen mendukung kelestarian lingkungan khususnya hutan,” jelasnya pada Jum’at (17/5). Adapun pelaksanaan penanaman pohon secara simbolik dipusatkan di Kawasan Perkebunan Pesantren Safinatul Faizin.

Penghijauan di wilayah Cibalong akan memberi efek ganda bukan hanya bagi perusahaan tetapi juga masyarakat sekitar. Apalagi banyak nasabah ultra mikro binaan PNM yang tinggal di kecamatan Cibalong, Garut.

Baca Juga:  Buka Perdagangan BEI Tahun 2024, Wapres Paparkan Strategi Majukan Pasar Modal Indonesia

Informasi lebih lanjut: L. Dodot Patria Ary Sekretaris Perusahaan, PT Permodalan Nasional Madani dodot@pnm.co.id , www.pnm.co.id