Sili dan Wangi Maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2024

budaya demokrasi
Sili dan Wangi Maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2024. (Foto: HUmas Jabar)

BANDUNG, POTENSINETWORK.COM –  Ketua KPU Jawa Barat Ummi Wahyuni menuturkan bahwa tema Pilkada Jawa Barat 2024, adalah ‘Pilgub Jawa Barat Sebagai Inisiasi Budaya Demokrasi di Jawa Barat’.

Melalui tema tersebut, KPU berharap  budaya demokrasi di Jawa Barat dengan sipirit silih asah, silih asih, silih asuh bisa berkembang lebih baik.

Dengan kata lain, ada rasa saling menghargai di dalam perbedaan, tumbuh rasa saling menyayangi sehingga membawa Pilkada Jabar pada suasana riang gembira. Inipun sesuai tagline Pilkada Jabar 2024 yakni ‘Pilkada Jabar 2024 Gemilang,’ atau Gembira Memilih Langsung.

Baca Juga:  Prabowo Minta Seluruh Kader Tidak Saling Menjelekkan

“183 hari lagi menjelang pelaksanaan Pilkada di Jawa Barat, Pilkada serentak nasional pertama di Jawa Barat. Kita akan melaksanakan Pilgub/ Wagub, pemilihan Bupati/Wabup, dan Wali Kota/ Wakil Wali Kota di 27 Kabupaten/ Kota di Jabar,” tutur Ummi Senin malam saat peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2024 di Sabuga, Kota Bandung.

KPU Jabar, sambung Ummi, mengelola jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbesar. Tanpa sinergi semua pihak Pemilihan Umum 2024 tidak akan mungkin terlaksana.

Ummi mengungkap tingkat partisipasi pemilu 2024 naik dibanding 2019. Angka partisipasi di tahun 2024 adalah 82,3 sebelumnya 79,8 persen di 2019.

Baca Juga:  Kader Muda Gerindra Kecam Penyebar Berita Hoax Terhadap Prabowo Subianto

Haturan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada semua pihak, kami juga memohon sinergi dan support dalam pelaksanaan Pilkada 2024,” kata Ummi.