Panwascam Pameungpeuk Garut Lantik 8 Panitia Pengawasan Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) Untuk Pilkada 2024

GARUT, POTENSINETWORK.COM – Pada tanggal 02 Juni 2024 bertempat di aula kecamatan Pameungpeuk diadakan pelantikan dan pengucapan sumpah janji panitia pengawas pemilu kelurahan/desa (PKD) se-kecamatan Pameungpeuk yang di hadiri oleh 8 panwaslu kelurahan/desa terpilih sesuai jumlah desa di kecamatan Pameungpeuk.

Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh tamu undangan yang meliputi jajaran forkopimcam, jajaran Bawaslu serta panwascam kecamatan Pameungpeuk.

Ketua Panwascam kecamatan Pameungpeuk Reza Fahlevi,S.Ip, mengatakan kepada seluruh Panwaslu kelurahan/desa agar melakukan fungsi pengawasan sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku

Baca Juga:  Dukungan Pedagang ke Prabowo Menggema di Deli Serdang

“Hal ini merupakan senjata utama untuk para PKD Agar dalam kinerjanya mengedepankan dasar hukum serta regulatif,” ujarnya.

Di tempat terpisah PKD terpilih Desa Mancagahar saudara Fery Rambasco mengungkapkan bahwa para PKD terpilih untuk pilkada serentak tahun 2024 sudah berkomitmen penuh dan siap untuk melakukan fungsi pengawasan serta mengoptimalisasi peran partisipatif warga juga memastikan seluruh warga untuk tercatat sebagai daftar pemilih secara komprehensif sebagai upaya bagaimana iklim demokrasi di kecamatan Pameungpeuk itu berkualitas dengan mengedepankan profesionalitas…

Baca Juga:  Ketua Panwascam Pameungpeuk Lantik PTPS Sekecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut Tahun 2024

“Langkah preventif akan kami ambil bagi penyelenggara pemilu dan ASN yang tidak menjaga netralitas nya,” ujar PKD mancagahar dengan penuh semangat.

Diakhiri dengan diadakan  pembekalan dan bimbingan teknis oleh Bawaslu kabupaten Garut Divisi Hukum Penyelesaian sengketa bapak Yusuf Firdaus,S.Pd.I, di hadapan para PKD Kecamatan Pameungpeuk dan Kecamatan Cibalong. (DB)