Daerah  

HUT BHAYANGKARA KE 78, Polsek Gununghalu Gelar lomba Siskamling

Siskamling
Kegiatan Lomba Siskamling ini menurut Kasat Bimmas untuk revitalisasi pos kamling yang kurang aktif menjadi aktif yang akan mendorong situasi kamtibmas menjadi kondusif. (foto: Else/Potensinetwork)

BANDUNG BARAT, POTENSINETWOERK.COM – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78, Kepolisian Sektor (Polsek) Gununghalu menggelar lomba Siskamling.

Lomba digelar pada Senin 10 Juni 2024, bertempat di Kp Cibeureum Rt 02 Rw 06 Desa Wargasaluyu Kecamatan Gununghalu Kabupaten. Bandung Barat, dengan Tim Penilai yaitu dari Sat Bimmas Polres Cimahi, dipimpin Kasat Bimmas AKP Kustiya, S.H.

Dikatakan AKP Kustiya, maksud dan tujuan dari kegiatan Lomba Siskamling ini untuk revitalisasi pos kamling yang kurang aktif menjadi aktif yang akan mendorong situasi kamtibmas menjadi kondusif.

Baca Juga:  AJB Kontra SPH ( bukan jual beli ? )

Senada dengan Kasat Bimmas, Kapolsek Gununghalu, AKP Maman Maulana Ismail, menjelaskan bahwa lomba ini bukan dilihat dari wujud bangunan pos kamling yang mewah atau sederhana, tetapi esensinya masyarakat itu ada atau tidak ada yang melaksanakan ronda malam. “Akan percuma saja bila bangunan mewah tapi tidak ada orangnya”, katanya.

“Kami sangat berkepentingan dengan satkamling ini, terutama warga masyarakatnya yang rajin ronda malam. Hal ini sangat membantu tugas preventif kepolisian. Dengan adanya ronda malam jika ada orang yang berniat jahat akan mengurungkan niatnya, jika ada yang membutuhkan bantuan, misal ada yang mau melahirkan maka petugas ronda satkamling itu bisa membantu memberitahu bidan atau mengantar ke puskesmas/bidan terdekat”, ujar Kapolsek Gununghalu.

Baca Juga:  Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat, Bupati Bandung Janji Melanjutkan 13 Program Prioritas

lebih lanjut ujar Kapolsek, dengan aktifnya satkamling diharapkan permasalahan yang ada bisa di masyarakat teratasi dengan baik dan sigap.