News  

Diterpa Isu Miring dengan Perempuan di Kamar Hotel, Gatot Nurmantyo Tanggapi Santai

Poto: Tangkapan layar/ist.

POTENSINETWORK.COM – Sebuah foto kolase yang mirip dengan mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo bersama wanita di dalam kamar hotel viral di media sosial. Pertama kali, foto tersebut diunggah oleh akun instagram @Rebecca.Indah13.

Foto tersebut disebarkan dengan narasi sebagai berikut; “Bisa-bisanya mau *anu* tapi salat dulu… kalau *anu* nya ama istri sih gpp, tapi kan ini sama….,” tulis akun tersebut, dikutip Senin 2 Mei 2022.

Terkati foto ini, Panglima TNI periode 2015-2017, menganggap santai soal foto tersebut. Ia pun tidak ingin terpancing dengan isu miring tersebut dan dianggap akan mengotori kesucian bulan Ramadhan.

Baca Juga:  Video Puisi Kemerdekaan Tidar Jakarta Pusat Viral, Tamara: Bentuk Semangat Pemuda

“Di bulan mulia biarkan saja,” kata Gatot, dikutip dari Republika.

Di foto tersebut terlihat seorang pria yang diarahkan pada sosok Gatot tengah berdoa dilantai dengan alas kain putih. Dan di foto hasil editan kolase itu juga menampakan kaki foto syur terbaring di atas ranjang.

Sementara itu pakar telematika Roy Suryo menduga foto tersebut rekayasa alias bukan foto asli yang bertujuan menyerang mantan eks KSAD tersebut.

Sebelumnya, kata dia, foto tersebut diunggah oleh akun AgoesAguss, namun karena viral kini status tersebut sudah dihapus.

Baca Juga:  Bupati Bandung Laksanakan Ground Breaking RSUD Bedas Pacira

“”Sebelum akun ini posting, sekitar tiga jam sebelumnya akun lain @AgoesAguss sudah posting, sebelum kini dihapus pada pukul 20.40. Saya kok meragukan foto tersebut, karena ada beberapa detail yang tidak pas,” katanya.***