Calon Pengantin Harus Dites, Atalia Jadi Duta Penurunan Stunting Jabar

Bunda Gendre yang dikukuhkan jadi Duta Penurunan Stunting Jabar.(Foto: humas jabar)

POTENSINETWORK.COM – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat Hasto Wardoyo, mengukuhkan Bunda Genre Provinsi Jawa Barat (Jabar), Atalia Praratya Ridwan Kamil, dikukuhkan sebagai Duta Penurunan Stunting Provinsi Jabar .

Pengukuhan juga dilakukan terhadap bunda genre dari 27 kabupaten/kota, di Hotel Aston, Kota Bandung, akhir pekan kemarin.

Pengukuhan tersebut untuk mengakselerasi penyuluhan kepada ibu-ibu di tingkat kecamatan hingga kelurahan/desa mengenai bahaya stunting.

“Hari ini di Jawa Barat tadi dikukuhkan terkait dengan Duta Penurunan Stunting, karena data stunting di Jabar ini masih harus kita perjuangkan bersama,” ucap Atalia.

Baca Juga:  Disabilitas Harus Miliki Hak Pendidikan yang Sama

Duta Penurunan Stunting akan bertugas dalam menyosialisasikan kepada calon pengantin untuk diberikan pembekalan, termasuk pengetesan kesehatan karena hal tersebut menjadi bagian terpenting dalam mencegah stunting dari hulu.

“Satu hal yang sangat menarik pada hari ini adalah bagaimana kita mendorong agar upaya penurunan stunting itu dimulai dari hulu bagaimana kemudian para calon pengantin itu, mereka diberikan pembekalan termasuk dilakukan pengetesan kepada mereka supaya mereka betul-betul bisa menjadi calon pengantin yang sehat,” ucapnya.

Menurut Atalia, calon pengantin harus mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pendampingan selama tiga bulan pranikah serta bimbingan pernikahan dengan materi pencegahan stunting.

Baca Juga:  Ngabuburide", Atalia Bagi Sembako dan Bantu Anak Yatim