Lagi KPM BPNT dapat Sembako tak Layak Konsumsi

Foto : cecep

POTENSINETWORK.COM – Sejumlah Penerima Manfaat (KPM) di Kampung Pamecelan RT 04/06 Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat mengeluh karena menerima bantuan beras dengan kondisi tak layak konsumsi.

Beras tersebut merupakan salah satu item dari Bantuan Pangan non Tunai (BPNT), dalam satu paket sembako, senilai Rp 200 ribu.

Pasalnya, beras dibagikan pada Rabu (5/1) diterima KPM di Kampung Pamecelan kondisinya rusak, berwarna kuning, banyak menir (beras bubuk) dan berdebu.

Penerima BPNT, Wina Cahyani (27) menyatakan, biasanya bantuan yang diterima itu selalu dalam kemasan (karung) dengan kualitas bagus dan bermerk.

Baca Juga  Waduh… Puluhan Karyawan PT Geo Dipa Energi Terpapar Covid-19

“Kalau kemarin pada waktu suami saya ngambil, beras itu warnanya kuning, banyak pasir dan debu, bahkan banyak menir (bubuk beras). Jadi mirip kaya beras bulog,” katanya, di Lembang Jum’at (7/1).

Ia mengaku, sudah dua kali mendapat bantuan BPNT tersebut. Pertama kualitasnya cukup bagus, untuk yang sekarang tak layak konsumsi.

Bukan hanya Wina yang mengeluhkan kondisi beras dari program tersebut, puluhan warga Kampung Pamecelan lainnya mengalami hal yang sama.