Dipulangkan FX Senica, Indra Sjafri Bantah Kabar Egy Dilarang Masuk Singapura

POTENSINETWORK.COM — Egy Maulana Vikri dikabarkan telah dilepas Klub FK Senica. Egy diharapkan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia pada laga lanjutan Piala AFF 2020. Namun dikabarkan Egy tidak akan membela Timnas Indonesia, karena surat izin masuk yang dikeluarkan Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura, sudah kadaluarsa.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, membantah kabar yang mengatakan Egy Maulana Vikri dilarang masuk ke Singapura karena izin masuk sudah kedaluwarsa.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 ini mengatakan, Egy Maulana Vikri belum bergabung bersama skuad Timnas Indonesia karena baru dilepas sang klub FK Senica, pada Sabtu, 18 Desember 2021.

Baca Juga  Dianggap Melecehkan, Pelatih Thailand Ganti Kiper Saat Kalahkan Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Sebelumnya, beredar kabar Egy Maulana Vikri takkan bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Alasannya bukan karena pemain 21 tahun itu tak dilepas FK Senica, melainkan sudah kedaluwarsanya surat izin masuk yang dikeluarkan Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura.

“Tidak benar. Yang benar (Egy) baru dilepas setelah pertandingan klubnya tanggal 18 Desember,” kata Indra Sjafri kepada Sportstar yang dikutip dari Sindosport, Jumat (17/12/2021).

Sekadar informasi, bagi pemain dan ofisial kontestan Piala AFF 2020 mesti memiliki izin tersebut. Hanya saja beredar kabar, surat izin yang dipegang Egy Maulana Vikri sudah tak berlaku karena sudah hangus pada 13 Desember 2021.

Baca Juga  Cetak Brase, Egy Maulana Vikri Dapat Penghargaan 'Goal Of the Month'

Namun, pernyataan Indra Sjafri di atas merupakan kabar baik bagi Timnas Indonesia. Jika Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020, tenaga Egy Maulana Vikri dapat diandalkan.