Wisata  

Wisata Tebing 125 Harus Ditunjang Infrastruktur Memadai

“Bila perlu, di Tebing 125 inilah yang menjadi titik persinggahan pengendara, meski untuk menikmati kulinernya saja atau sekadar dijadikab rest area,” ucap dia.

Pengelola wisata minat khusus Tebing 125, Abdul Gani mengatakan, kawasan tersebut sudah dijadikan sarana olah raga panjat tebing sejak lama.

Bahkan, katanya, dijadikan latihan khusus panjat bagi kalangan militer.

Karena itu, ia berhara, untuk menggaungkan minat masyarakat terhadap olah raga panjat tebing ada dorongan dari dinas terkait agar dapat menyelenggarakan kegiatan serupa.

Baca Juga:  Menjelang Nataru BPBD Kab Bandung Siagakan Alat Kebencanaan dan Personil di Tempat Wisata

“Misalnya, kalau ada peluang untuk memperkenalkan panjat tebing, kita bisa bekerja sama dengan sekolah-sekolah dasar untuk mengadakan pelatihan dasar panjat tebing dengan mekanisme dan regulasi yang tepat,” ujar Abdul Gani yang juga akrab disapa Gagan ini.

Selain olah raga panjat tebing,menurut Gagan, destinasi ini juga dapat mengedukasi masyarakat dengan pengetahuan tentang bebatuan yang ada di kawasan geotheatre ini, karena, kawasan Tebing 125 merupakan bagian dari bentangan batuan alam yang dikenal karst Citatah.

“Apalagi, masyarakat yang berkunjung juga dapat menikmati keindahan alam sekaligus mendapat wawasan tentang batuan alamnya,” kata dia.***(p)