Bupati Bandung Ingin Tambah 23 Unit Sekolah SMA dan 13 SMP

POTENSINETWORK.COM — Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si sangat serius dalam penanganan dunia pendidikan di Kabupaten Bandung. Setiap warga diusia pelajar, minimalnya harus mengenyam pendidikan selama 10 tahun, atau hingga tingkat SMA.

“Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta mempermudah warga untuk masuk sekolah hingga tingkat SMP dan SMA, Kabupaten Bandung akan menambah 13 unit sekolah SMP dan 23 unit sekolah tingkat SMA,” papar Dadang Supriatna, di Rumah Jabatan Bupati Bandung, di Soreang, Kamis (10/3/2022).

Untuk meningkatkan jenjang pendidikan warga Kabupaten Bandung hingga tingkat SMA, Dadang Supriatna berharap, agar pengelolaan pendidikan Tingkat SMA dikembalikan lagi ke daerah asalnya kabupaten dan kota se Jabar. Karena jika ditangani oleh Dinas Pendidikan Jabar malah terbengkalai dan tidak tertangani,” harap Bupati.

Baca Juga  Tuan Rumah Sudah Siap, PESONA I PTKN Perkuat Harmoni Antar Anak Bangsa Lintas Agama

Bupati menjelaskan dampak dari banyaknya warga Kabupaten Bandung yang tidak melanjutkan sekolah, seperti di Kecamatan Pangalengan banyak masyarakatnya yang menikah diusia muda.

“Salahsatu cara untuk mencegah ini terjadi, maka harus meningkatkan jenjang pendidikan warga minimalnya 10 tahun,” tegas Dadang Supriatna.***