Usai Jalani Hukuman, Marc Klok dan Ardi Idrus Siap Perkuat Persib Hadapi Borneo FC

Istimewa

POTENSINETWORK.COM – Marc Klok dan Ardi Idrus dipastikan pelatih Robert Alberts kembali akan turun dari menit pertama saat Persib menghadapi Borneo FC, pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (18/1). Kedua pemain tersebut bisa hadir di lapangan usai menjalani hukuman akumulasi kartu. 

Pada pertandingan sebelumnya dua pemain tersebut absen, Persib dikandaskan Bali United 0-1. Hasil itu membuat Maung Bandung melorot ke posisi empat klasemen sementara. Partai melawan Borneo FC nanti bisa jadi penebusan agar Persib bisa tetap berada di papan atas.  

“Marc (Klok) sudah kembali dari hukuman, begitu juga Ardi. Yang tidak bisa bermain karena sanksi dalam laga ini hanya Zalnando jadi Ardi akan bermain. Marc juga akan bermain karena dia adalah sosok yang penting di lini tengah kami,” terang Robert, seperti dilansir laman ligaindonesiabaru. 

Baca Juga  7 Balon Siap Ikuti Tahapan Verifikasi Calon Ketua KONI KBB

Pelatih asal Belanda ini juga menantikan penampilan impresif dua penyerang asing David da Silva dan Bruno Cantanhede. Duo Brasil itu beradaptasi dengan baik bersama rekan satu tim selama di Bali. Butuh satu gol untuk Da Silva agar ia bisa menghasilkan gol lainnya. 

“Kedua penyerang asing juga sudah semakin menyesuaikan diri setelah berada lebih dari dua pekan bergabung, saya rasa terlihat bagus. Jupe (Jufriyanto) juga sudah pulih dari cedera tetapi belum mulai berlatih dan tidak akan jadi bagian di susunan starer,” lanjutnya. 

Baca Juga  Komisi A vs Komisi C Bermain Imbang 2-2, Sugianto Resmikan Stadion Futsal J.eep Ciwidey

Kemenangan lawan Borneo FC dibidik Pasukan Maung Bandung. Mereka masih berada di jalur juara berbeda tiga poin dengan pemuncak klasemen sementara Arema FC.

“Kami butuh poin penuh untuk bisa tetap berada di papan atas dan ada di perlombaan menuju gelar juara, itu adalah target kami,” tandasnya. 

Sementara bek tengah Persib, Victor Igbonefo menyatakan, timnya berada dalam konsentrasi penuh untuk bisa meraih kemenangan atas Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 ini

“Kondisi aku dan teman-teman dalam keadaan yang sangat baik, meskipun kemarin melawan Bali United, kami tidak mendapat hasil yang diinginkan. Besok, kami harus konsentrasi untuk mendapat hasil yang baik. Ini harapan kami,” kata pemilik nomor punggung 32 itu, Senin 17Januari 2022. 

Baca Juga  Tampil 10 Pemain, Persib Harus Puas Berbagi Angka 1-1 Atas Persebaya

Dilansir dari laman Persib, menghadapi Borneo FC, Igbonefo hanya fokus kepada persiapan tim. Menurutnya hal itu akan berdampak kepada kontribusinya dalam membantu tim untuk meraih kemenangan. 

Igbonefo bersama Ezra Walian baru sekitar dua pekan bersama PERSIB setelah selama dua bulan menjalani memperkuat Tim Nasional putra Indonesia di gelaran Piala AFF 2020, yang digelar di Singapura. 

“Borneo FC tim yang cukup bagus. Tapi selama dua bulan aku tidak berada di Indonesia, aku tidak tahu cara mereka bermain karena tidak melihat permainan mereka. Yang bisa aku lakukan hanya konsentrasi bagaimana melawan mereka,” paparnya.***